SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Grup band Suddenly Sunday tentu tidak asing lagi bagi penggemar musik indie. Grup band asal Jogja yang dibentuk November 2007, beraliran alternatif rock ini bahkan telah berhasil membuat mini album bertajuk Music Box. Pada April 2011, mereka membuat proyek video klip untuk single Club Addicted, diluncurkan di Geronimo Cafe, Jogja Minggu (25/9) malam.

Proses pembuatan video clip berlangsung dua minggu, mengambil setting di Jogja bagian utara yakni sebuah studio musik dan kamar kosong milik Anggito Rahman, sang sutradara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di tangan Anggito, audio dan cerita lagu dituangkan dalam potongan-potongan gambar yang kemudian digabungkan dalam satu alur cerita Club Addicted. “Karena lagu ini paling banyak di-request pendengar di radio,” ujar Mudy, sang drummer.

Ekspedisi Mudik 2024

Jika melihat sekilas judul lagu ini, mungkin yang tertangkap dalam pikiran adalah tentang seseorang yang gandrung dan menikmati dunia malam khususnya café. Namun, sesungguhnya isi lagu ini merupakan kontradiksi dari judul tersebut.

Club Addicted menceritakan suasana dan perasaan ketidaknyamanan seseorang saat berada di keramaian. Meskipun ramai, dirinya tetap merasa sendiri, bahkan merasa asing. Itu sebabnya dalam beberapa adegan, sang vokalis Dini Yunitasari sebagai tokoh utama dalam video clip, dililit pita warna-warni dan terus berteriak.

Ditambah, semua personelnya yakni Adi Wijaya (rhythm gitar), Woro Agustin (bass), Helmi Febrian (gitar) dan Mudy a.k.a Dewi Sarmudyahsari (drum) digambarkan tengah membuat kegaduhan dengan memainkan alat musiknya. Ini juga diibaratkan sebagai ketidaknyamanan.

“Saya bertemu mereka [Suddenly Sunday] di warung burjo, mereka mengatakan mau bikin video clip, kebetulan pas saya juga mau bikin. Konsep tetap mereka sendiri, tapi beberapa ide lain saya yang buat,” terang Anggito, yang akrab disapa Rekamotak.

Grup band yang seluruh lagu-lagunya berbahasa Inggris ini bekerjasama dengan Gigspay sehingga video clip berdurasi 3 menit ini bisa diunduh di internet. “Kami berjalan apa adanya, mengalir saja. Tentang hal yang berbeda yang kami sajikan, tergantung pendengar yang menilai,” ungkap Woro. Dalam peluncuran video clip tersebut, Suddenly Sunday juga menggelar konser mini nan sederhana. (Harian Jogja/Tri Wahyu Utami)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya