SOLOPOS.COM - Tangkapan layar logo GB WhatsApp (file.aiccon.id)

Solopos.com, SOLO-Sebagian orang saat ini membicarakan tentang download GB WhatsApp terbaru 2023. Apa sih GB WhatsApp? Berikut ini penjelasan tentang aplikasi tersebut.

Sebagai salah satu aplikasi chatting yang banyak digunakan, WhatsApp memang selalu memperbarui fitur-fiturnya. Namun, tidak sedikit yang lebih memilih WA mod karena lebih unik dalam beberapa hal. Misalnya GB WhatsApp yang memungkinkan kamu melihat pesan yang terlanjur dihapus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada dasarnya, fitur seperti itu tidak bisa didapatkan dari WhatsApp versi resmi. Maka tak heran jika WA mod masih banyak membuat orang penasaran dan ingin menginstallnya. Namun, perlu diketahui bahwa aplikasi modifikasi juga memiliki risiko tersendiri yang harus diperhatikan.

Resiko tersebut tidak lain dan tidak bukan yaitu kena banned dari pihak developer resmi aplikasi WhatsApp.

Ekspedisi Mudik 2024

Berbicara tentang WA mod, sebagian orang akan teringat dengan GB WhatsApp. Sebab, aplikasi yang satu ini menjadi salah satu yang paling awal dimodifikasi dan disebarkan di internet. Pada awal kemunculannya memang hanya diminati sedikit kalangan.

Seiring berjalannya waktu, aplikasi modifikasi ini semakin dikenal pengguna smartphone. Bahkan sempat viral beberapa waktu lalu karena fitur-fitur di dalamnya memang jauh lebih banyak dibanding WA biasa. Pada dasarnya, penggunaan WhatsApp mod sendiri masih menjadi perdebatan.

Banyak yang menganggap penggunaan GB WhatApp melanggar privasi, namun tidak sedikit juga yang merasa terbantu. Aplikasi ini sendiri sudah dirombak sedemikian rupa tanpa menghilangkan fungsi dasar dari aplikasi aslinya.

Kamu bisa melakukan chatting, panggilan suara, dan panggilan video seperti biasa di WA. Namun, terdapat banyak fitur yang bisa dieksplorasi sehingga bagi sebagian orang memang sangat membantu. Misalnya bagi yang sering merasa kesal karena tidak bisa membaca pesan terhapus.

Dikutip dari Balitteknologikaret, pada GB WhatsApp, kamu tetap bisa membaca chat yang terlanjur dihapus pengirim. Tidak hanya itu, kualitas file yang dikirim melalui WA pun bisa diatur agar tidak berkurang secara otomatis. Masih banyak fitur tambahan lainnya yang bisa digunakan secara gratis di aplikasi modifikasi ini.

Bagi  yang ingin download GB WhatsApp terbaru 2023 versi terupdate, berikut beberapa fitur unggulan yang bisa digunakan.

  1. Balas pesan otomatis
  2. Mode DND (Do Not Disturb)
  3. Sortir dan hapus pesan tidak penting
  4. Anti hapus pesan
  5. Mengirim lebih banyak foto
  6. Mengirim foto berkualitas HD
  7. Mengirim video dengan ukuran lebih maksimal
  8. Banyak pilihan tema
  9. Download status WA
  10. Kustomisasi font
  11. Menghilangkan status online
  12. Melihat daftar kontak yang online

 

Perbedaan WA Resmi dengan GB WhatsApp Terbaru

Sebagai salah satu WA mod yang banyak diminati, fitur-fitur GB WhatsApp memang menarik untuk dicoba. Terutama bagi yang belum pernah mencoba WA hasil modifikasi sama sekali. Jika kamu sering gonta-ganti jenis WA mod, pastinya sudah paham perbedaannya dengan versi resmi.

Jika kamu belum pernah menggunakan aplikasi modifikasi, atau download GB WhatsApp terbaru 2023, perlu diingat bahwa WhatApp mod tidak bisa ditemukan di PlayStore atau AppStore. Dengan kata lain, pengguna harus mencari website terpercaya yang menyediakan link download terbaru dan kredibel.

Perhatikan syarat minimal smartphone untuk download GB WhatsApp terbaru 2023 dan menginstallnya. Sebenarnya, ukuran GB WhatsApp tidak terlalu besar sehingga bisa diinstall di smartphone dengan RAM 2GB.

Namun, sebaiknya siapkan ruang penyimpanan yang cukup agar bisa dengan leluasa menggunakannya. Jika terbatas, hal ini rentan membuat aplikasi force close atau sering menutup secara tiba-tiba. Oleh karena itu, sebaiknya kosongkan memori terlebih dahulu jika memungkinkan.

  • Pertama, download file GB WhatsApp APK terbaru melalui link tertentu.
  • Tunggu hingga proses download selesai lalu buka menu Settings atau Pengaturan.
  • Scroll ke bawah lalu cari menu Privasi & Keamanan.
  • Aktifkan untuk opsi Sumber Tidak Dikenal.
  • Buka menu File Manager atau Pengelola File yang ada di HP.
  • Selanjutnya pilih folder Download lalu cari file GB WA yang sudah diunduh tadi.
  • Buka aplikasinya lalu ikuti instruksi instalasi yang ditampilkan.
  • Jika sudah, silahkan login menggunakan nomor WA baru atau yang sudah ada.

Setelah berhasil menginstall, jangan lupa nonaktifkan kembali untuk opsi Sumber Tidak Dikenal. Hal ini penting dilakukan agar sistem yang ada di HP tidak sembarangan mendownload file lainnya. Kamu bisa menggunakan nomor utama maupun akun kedua ketika login di GB WhatsApp

Demikian informasi seputar download GB WhatsApp terbaru 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya