Tutup Iklan

Sudah Vaksin Jadi Syarat Wajib Bikin SIM di Karanganyar

Warga yang belum divaksin Covid-19 tidak akan dilayani pengajuan pembuatan SIM nya oleh Satlantas Polres Karanganyar.

 Polres Karanganyar melakukan skrining terhadap calon peserta vaksinasi program Vaksinasi Merdeka Candi di Aula Jananuraga Mapolres Karanganyar, Sabtu (7/8/2021). (Istimewa/Dokumentasi Polres Karanganyar)

SOLOPOS.COM - Polres Karanganyar melakukan skrining terhadap calon peserta vaksinasi program Vaksinasi Merdeka Candi di Aula Jananuraga Mapolres Karanganyar, Sabtu (7/8/2021). (Istimewa/Dokumentasi Polres Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Syarat permohonan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) kini bertambah. Warga Karanganyar yang ingin mendapatkan SIM tidak hanya harus cakap mengemudikan kendaraan, namun juga harus sudah divaksin Covid-19.

Bagi yang belum divaksin namun ingin membuat SIM tak perlu khawatir juga. Satlantas Polres Karanganyar menyediakan layanan suntik vaksin di tempat. Pelayanan vaksinasi ini juga diberikan kepada pemohon pelayanan lainnya di Mapolres, serta masyarakat umum yang belum divaksinasi.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Sarwoko, mewakili Kapolres AKBP Muchammad Syafi Maulla mengatakan pelayanan vaksinasi ini dibuka sejak Kamis (21/10/2021).

Baca Juga: Kawanan Kera Liar Masuk Permukiman, Warga Kebakkramat Khawatir Diserang

“Bagi masyarakat yang akan mengurus SIM di Polres Karanganyar harus sudah divaksin. Jika belum, maka ada Gerai Vaksinasi di Poliklinik agar divaksinasi di sana. Pelayanan ini juga terbuka untuk masyarakat umum yang tidak sedang mengurus keperluan di Polres,” ujarnya, Jumat (22/10/2021).

Sementara itu, Kasi Dokkes Polres Karanganyar, Ipda Subiyanto, menambahkan vaksinasi di Mapolres ini merupakan salah satu upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Karanganyar.

“Ini adalah bagian dari percepatan vaksinasi Covid-19 supaya target sasaran segera dicapai sehingga herd immunity atau kekebalan kelompok juga bisa segera tercapai,” ujarnya.

Baca Juga: Pelaksanaan Ganjil Genap Tinggal Tunggu Lampu Hijau Bupati Karanganyar

Sementara itu, jumlah warga yang memanfaatkan layanan vaksinasi ini pada hari pertama atau Kamis sebanyak 160 orang dan hari kedua atau Jumat 137 orang.

“Kami akan terus melayani masyarakat dengan kuota 100 orang per hari, tapi kami menyesuaikan dengan jumlah peminat. Tidak hanya vaksinasi pertama, tetapi juga vaksinasi kedua. Pelayanan dibuka pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB,” ujarnya.


Berita Terkait

Berita Terkini

Baru Belajar Nyetir, Mobil Nyemplung Got di Depan SMPN 6 Sragen

Kecelakaan tunggal terjadi di Depan SMP N 6 Sragen di mana satu unit mobil terperosok ke got akibat sopirnya baru belajar menyetir.

Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021, Santap Kakap Laut, Rasanya Mantul

Setelah mengeksplorasi ekonomi digital di Salatiga dan Kabupaten semarang, Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 mulai memburu kuliner di Kota Semarang, Sabtu (4/12/2021) malam.

Razia Motor Brong di Karanganyar, 26 Orang Ditilang

Sebanyak 26 orang pengendara motor brong di di Jembatan Kragan, perbatasan wilayah Kecamatan Gondangrejo dengan Kebakkramat, Sabtu (04/12/2021) ditilang.

Milad Ke-109, RS PKU Muhammadiyah Solo Mantapkan 8 Nilai Pelayanan

Puncak perayaan milad Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Solo diperingati dengan pengajian bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir secara hybrid.

Asale Sapuangin dan Kisah Sepasang Pengantin di Kemalang, Klaten

Sapuangin menjadi salah satu nama yang terkenal di wilayah lereng Gunung Merapi Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Klaten.

Dari Hikmah Pandemi Menuju Keharusan Transformasi

Kondisi pandemi telah memberikan pelajaran pentingnya melengkapi diri dengan layanan digital.

Kisah Serka Suyanta, Setiap Hari Bagi-Bagi Masker Gratis di Sukoharjo

Penggunaan masker menjadi salah satu protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kampanye memakai masker terus digaungkan mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Jelang Momen Nataru, Bupati Sragen: Jangan Abai Prokes!

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, mengingatkan warga untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Tim Ekspedisi Digital Ekonomi 2021 Memotret Pertanian di Kopeng

Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 Solopos Media Group memotret digitalisasi pemasaran sektor pertanian di Kecamatan Getasan di kawasan Kopeng, Kabupaten Semarang.

Ekspedisi Digital Ekonomi 2021, Perjalanan Tim ke Salatiga

Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 Solopos Media Group mulai memotret ekspansi layanan digital yang berimplikasi pada pertumbuhan ekonomi daerah

BI Solo Dorong Sosialisasi Digitalisasi Harus Jalan Terus

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Solo mengapresiasi Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 yang digagas Solopos Media Group.

Kecelakaan di Kebakkramat Karanganyar: Truk Masuk Parit, Mobil Terbalik

Dua buah kendaraan keluar jalur setelah bersenggolan di Jalan Solo-Sragen, tepatnya di depan PT Manunggal Adipura, Pulosari, Kebakkramat, Karanganyar, Sabtu (14/12/2021).

PPKM Level 3 di Boyolali Jelang Nataru, Tempat Wisata Wajib Taat Prokes

Pemkab Boyolali akan menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Harga Tanah Gentan Sukoharjo vs Colomadu Karanganyar, Mahalan Mana?

Kira-kira mana yang lebih mahal antara harga tanah di Gentan, Baki, Sukoharjo dengan Colomadu di Karanganyar?

ANBK SD 2021 di Solo Kelar, Begini Evaluasi dari Proktor

Masih adanya 8 SD di Solo yang menumpang pelaksanaan ANBK ke SMP karena keterbatasan prasarana, menjadi perhatian Proktor ANKB SD.

Semua Rumah di Dusun Ginade Wonogiri Hadap ke Selatan, Ini Kata Kades

Ada budaya unik terkait posisi rumah di Dusun Ginadewetan dan Ginadekulon, Desa Tlogoharjo, Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri.