SOLOPOS.COM - Xiaomi Mi 11. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Beberapa waktu lalu, Xiaomi Mi 11 Lite telah menampakkan diri di situs resmi Bluetooth SIG. Kini HP baru Xiaomi tersebut juga telah muncul di situs sertifikasi FCC, Amerika Serikat. Daftar di FCC mengungkapkan beberapa fitur dan spesifikasi, terutama varian memori yang tersedia.

Smartphone Mi 11 Lite 5G menyandang nomor model M2101K9G di FCC. Daftar di situs sertifikasi itu menujukkan bahwa perangkat datang dengan varian RAM hingga 8 GB, memori internal 256 GB, MIUI 12, dan konektivitas 5G.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Akhirnya Jelas, Ini Cara Daftar Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia

Tak hanya di FCC, namun Xiaomi Mi 11 Lite ternyata telah terlihat di database IMEI India. Dikutip dari 91 Mobiles, Minggu (21/2/2021) daftar FCC menyebutkan bahwa Mi 11 Lite membawa tiga varian memori yaitu 6 GB + 128 GB, 8 GB + 128 GB, dan 8 GB + 256 GB.

Meskipun situs sertifikasi tidak mencantumkan detail penting seperti chipset, layar, baterai, ini merupakan indikasi yang baik untuk menunjukkan bahwa peluncuran perangkat kian dekat.

Bocoran dari leaker sebelumnya mengklaim bahwa Xiaomi Mi 11 Lite 4G akan datang dengan Snapdragon 732G.

Baca Juga: Segudang Manfaat Tanaman Porang Dibudidayakan di Wonogiri: Laku Keras di Pasar Ekspor

Chipset Berbeda

Tetapi varian 5G akan mengusung chipset yang berbeda. Bahkan terdapat bocoran dari leaker Digital Chat Station yang menyebutkan bahwa varian 5G dibekali chipset SM7350.

Chipset itu diyakini sebagai suksesor 765G, dan diprediksi membawa nama komersial Snapdragon 775 atau Snapdragon 775G.

Xiaomi Mi 11 Lite diharapkan membawa layar punch-hole dengan fitur refresh rate 120 Hz. Perangkat diprediksi memiliki baterai 4.150 mAh dengan fitur fast charging 33 W.

Beberapa fitur konektivitas yang disediakan termasuk Wi-Fi dual-band, Bluetooth 5.1, 4G LTE, dan port USB Type-C.

Baca Juga: Buka Suara Soal Perselingkuhannya dengan Nissa Sabyan, Ayus Mengaku Khilaf

HP baru ini diharapkan mempunyai tiga kamera belakang berkonfigurasi 64 MP + 8 MP + 5 MP. Harga Mi 11 Lite diprediksi sekitar 23 ribu hingga 25 ribu Rupee atau Rp 4,5 juta hingga Rp 4,9 juta.

Angka di atas masih sebatas prediksi dan bocoran sehingga kita perlu menunggu perilisan Xiaomi Mi 11 Lite sebentar lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya