SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Anda bertemu seseorang dan berpikir mungkin kini saatnya kembali menjalin hubungan asmara. Tapi tunggu dulu, sebelum memutuskan untuk berkomitmen, kenali beberapa tanda yang menunjukkan Anda belum siap menjalin hubungan asmara.

Tidak bahagia

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jangan sekali-sekali menjalin hubungan asmara dengan alasan Anda mencari kebahagiaan atau menginginkan kehidupan yang lengkap. Karena jika itu yang terjadi, berarti sebenarnya Anda belum siap berkomitmen karena Anda tidak bisa menggantungkan kebahagiaan pada orang lain.

Belum lupakan mantan

Hal paling umum dilakukan seseorang yang terburu-buru berkomitmen adalah karena ingin mencari pelarian dari hubungan masa lalu. Jika Anda belum bisa lupakan sang mantan, lebih baik pelan-pelan dalam menjalin hubungan dan biarkan hati Anda sembuh lebih dulu.

Terlalu sibuk

Alasan ini mungkin terdengar klise, tapi jika Anda terlalu disibukkan dengan karir dan pekerjaan, sebuah hubungan asmara baru malah bisa membuat Anda stres. Pikirkan saja baik-baik, apakah Anda bisa membagi waktu atau beri pengertian pada si dia kalau Anda tidak bisa selalu bersamanya.

Tidak yakin

Ada pepatah mengatakan, “Jika tidak yakin, sebaiknya jangan dilakukan”. Kalimat itulah yang sebaiknya Anda ingat ketika ingin menjalin hubungan asmara baru. Apabila Anda belum benar-benar yakin, jangan memulai sesuatu yang kemungkinan akan disesali nanti.

Sulit percaya

Anda mungkin pernah disakiti atau dibohongi, sehingga akhirnya Anda menjadi orang yang sulit percaya pada orang lain. Apabila ini masalahnya, maka beri waktu bagi diri Anda sendiri dan orang yang mendekati Anda untuk saling membangun kepercayaan sebelum akhirnya berkomitmen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya