Sudah Sembuh, Dokter RSUP Kariadi Semarang Beri Hadiah Gubernur Jateng
Gubernur Jateng saat hadiah dari tim medis RSUP dr. Kariadi Semarang yang sembuh setelah tertular pasien Covid-19. (Youtube—Ganjar Pranowo)

Solopos.com, SEMARANG — Para dokter dan perawat Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Kariadi Semarang yang baru sembuh dari serangan virus corona alias Covid-19 sowan ke Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Kepada Ganjar, mereka memberikan hadiah yang buru-buru dibuka oleh sang gubernur.

Ganjar kedatangan para dokter dan perawat dari RSUP dr. Kariadi yang sempat tertular virus corona. Hal itu terjadi saat pasien rumah sakit tersebut ada yang tidak jujur. Namun, sekarang para tim medis tersebut sudah sembuh.

Orang nomor satu di Jateng itu tak lupa untuk mengabadikan momen tersebut. Ia merekam dalam sebuah vlog dengan judul Hadiah dari Dokter-Dokter RSUP Kariadi Semarang.

Hore, Uang Kuliah Unnes Bisa Diangsur…

“Masih ingat dengan dokter dan perawat di RSUP Dr Kariadi yang tertular corona gara-gara pasien yang tidak jujur? mereka sudah sembuh dan hari ini, Rabu [3/6], mereka mengunjungi saya untuk ngasih hadiah?” tulis Ganjar dalam kolom deskripsi.

Video yang diunggah pada Rabu (3/6/2020) itu memperlihatkan para tim medis RSUP Kariadi yang memberikan bingkisan. Pihak RSUP Kariadi mengaku jika Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng sangat membantu proses penyembuhan mereka.

Seorang dokter spesialis bedah saraf konsultan RSUP Kariadi bernama Zainal Mutaqqin mengatakan jika hadiah tersebut diberikan kepada Ganjar sebagai bentuk terima kasih.

Ekspor & Impor Jateng Sama-Sama Susut

“Ungkapan terima kasih kita semua karena sebulan yang lalu kita tertular dan harus mengisolasi sendiri. Namun, dari Pemprov Jateng menyiapkan tempat isolasi di Hotel Kesambi miliknya, semua fasilitasnya tercukupi,” ungkap dokter tersebut.

Selalu Menyapa

Ia mengaku jika Ganjar setiap malam selalu bertanya via Whatsapp (WA) tentang kabar para dokter di ruang isolasi. “Pak Ganjar selalu WA tanya ke kita, kurang apa. Kalau misalnya kurang buah, besoknya Bu Ganjar langsung mengirim paket berisi buah-buahan dan vitamin,” tambahnya.

“Jadi kebutuhan kami semua dipenuhi dan akhirnya sehat kembali. Kita bisa beraktivitas kembali dan bisa menolong para pasien,” ungkap seperti yang terpantau Semarangpos.com, Kamis (4/6/2020).

Polisi Jamin Jamin Nasi Korban Rob di Pekalongan

Tim medis langsung memberikan bingkisan berupa cindera mata kepada Ganjar. Tidak muluk-muluk, Gubernur Jateng itu langsung membongkar kado tersebut di depan para dokter. Kalau bahasa kerennya sih unboxing.

Ia mendapat lukisan karikatur dirinya dengan para tim medis. “Wow! survivor Covid-19,” ungkap Ganjar sambil membaca plakat di belakang lukisan tersebut.

Ia terlihat tertawa saat membongkar hadiah dari para dokter dan perawat RSUP Kariadi itu.

Gudang Ban Terbakar di Kudus, 11 Mobil PMK Dikerahkan

Bukan hanya itu, mereka juga memberi kaus untuk Ganjar dan istri bertema Covid-19. “Ini survivor yang sempat menggegerkan berita itu lo. Mereka semua sudah sehat dan ada kausnya yang memberi semangat,” ungkap Ganjar dalam vlog.

Dokter Zainal Mutaqqin juga mengingatkan kepada masyarakat jika orang tertular Covid-19 tidak merasakan gejala. “Kami yang positif ini tidak pernah tahu kalau kita sudah tertular,” paparnya.

“Jadi harus dites, karena 80% orang yang terpapar virus tidak merasakan gejala. Tujuannya supaya kita tidak ketularan orang lain. Jadi penting sekali untuk melakukan tes,” pesannya lewat vlog Ganjar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom