Tutup Iklan
Sergio Ramos (Reuters-Stoyan Nenov)

Solopos.com, GIJON - Sergio Ramos langsung mengungkap target selanjutnya usai menyamai rekor Iker Casillas sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di Timnas Spanyol. Ramos berhasrat untuk mencapai 200 caps bersama La Furia Roja.

Ramos menyamai rekor Casillas usai dimainkan saat Spanyol mengalahkan Kepulauan Faroe di https://bola.solopos.com/read/20190908/498/1017352/mantap-inggris-nyaris-10-tahun-tak-terkalahkan-di-babak-penyisihan">Kualifikasi Piala Eropa 2020, Senin (9/9/2019) dini hari WIB. Dalam laga yang dilangsungkan di Estadio El Molinon tersebut, Spanyol menang dengan skor telak 4-0.

Ramos sendiri dimainkan sejak awal dari bermain selama 84 menit. Torehan itu membuatnya kini telah mengoleksi 167 caps bersama Timnas Spanyol. Catatan itu menyamai Casillas yang menjadi pemain dengan caps terbanyak sejauh ini.

Ramos pun berkesempatan untuk mematahkan rekor Casillas. Pasalnya, bek Real Madrid itu memang masih menjadi andalan Spanyol. Tim Matador kembali akan bermain di https://bola.solopos.com/read/20190907/498/1017078/serbia-vs-portugal-bidik-kemenangan-perdana">Kualifikasi Piala Eropa pada Oktober 2019 mendatang.

Usai menduduki puncak daftar teratas bersama Casillas, Ramos nyatanya belum puas. Dia menargetkan rekor yang lebih tinggi agar sulit dikejar pemain lain. "Saya ingin pemain berikutnya sulit mengalahkannya," ujar Ramos seperti dilansir Football Espana.

"Sangat sulit mencapai 167 pertandingan untuk negara. Ini adalah imbalan dan kebahagiaan. Bertahun-tahun kerja keras untuk sampai pada titik ini. Rekor ada untuk dipatahkan. Saya ingin menghadapi laga satu per satu dan bangun setiap hari dengan motivasi untuk lebih baik."

"Saya harap bisa menjaga sisi awet muda dan penuh energi di dalam diri saya ini selama mungkin untuk memperpanjang rekor saya. Saya harap saya bisa mencapai 200 pertandingan bersama timnas. Itulah target saya berikutnya," tandasnya.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten