SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, TEMANGGUNG — Agus Ristiawan, 23, warga Desa Tlahab, Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah ditangkap aparat Polres Temanggung setelah mencuri sepeda motor. Ia sempat nekat terjun ke sungai demi menyelamatkan diri dari kejaran massa.

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti di Temanggung, Sabtu, mengatakan tersangka yang memanfaatkan kelengahan korban yang memarkirkan sepeda motor Honda AA 2440 UN di halaman rumah di Kelurahan Manggong, Temanggung.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Tersangka yang mengaku baru kali pertama mencuri sepeda motor tersebut disebut Kantor Berita Antara tak profesional dalam membawa kabur barang curiannya. Dia membawa hasil curiannya dengan dituntun dan sat itulah ia diketahui korban yang bernama Barohim.

“Karena panik diteriaki maling dan dikejar warga, tersangka langsung merobohkan sepeda motor dan terjun ke Kali Deres dengan ketinggian sekitar 7 m. Namun demikian tersangka akhirnya berhasil diamankan oleh warga dan diserahkan kepada kami,” katanya.

Sebelum diserahkan ke polisi, tersangka mengaku sempat menjadi bulan-bulanan warga yang merasa kesal kepadanya. “Iya, saya sempat dikeroyok warga,” kata tersangka Agus.

Sebelum menggasak sepeda motor Honda Sonic 150 berpelat nomor AA 2440 UN tersebut dirinya juga mengaku sempat membuat ulah di daerah lain bersama seorang temannya. “Sebelumnya kami sempat berkelahi dengan orang lain, tetapi teman saya lari dan kami pisah. Di tengah jalan saya mengetahui ada sepeda motor tidak terkunci stang ahirnya spontan saya bawa lari,” katanya.

Akibat perbuatannya tersebut, tersangka dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya