SOLOPOS.COM - Logo Pemkot Jogja

Kinerja Pemkot Jogja di bawah target

Harianjogja.com, JOGJA— Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti meminta semua organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mempercepat realisasi kinerja fisik dan keuangan. Hal ini terkait masih rendahnya capaian kinerja fisik dan keuangan hingga triwulan III tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Mohon segera mempercepat terkait ketimpangan antar realisasi fisik dengan target ini,” kata Haryadi dalam Rrapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Program Pembangunnan Daerah Kota Jogja Triwulan III Tahun 2017, di Balai Kota, Kamis (26/10/2017).

Capaia kinerja fisik sampai September tahun ini dari target 77,81% baru tercapai sebesar 68,13%. Realisasi kinerja keuangan bahkan jauh dari target 82,98%, karena baru terealisasi 43,23%. Sementara capaian kinerja fisik tahun lalu pada periode yang sama, yakni  66,48% dari target 84%. Adaun realisasi keuangan mencapai 50,18% dari target 80,54%.

Kegiatan fisik tahun ini tercatat sebanyak 730 paket yang tersebar di 50 OPD dengan total anggaran Rp961,4 miliar. Haryadi mengatakan faktor yang menyebabkan kinerja fisik dan keuangan belum sesuai target karena penyusunan perencanaan kurang tepat, penetapan target kurang realistis. “Ke depan, penyusunan target kinerja fisik dan keuangan harus dilakukan secara realistis,” ujar Haryadi.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jogja, Nasrul Khoiri mengatakan wali kota perlu mengevaluasi OPD yang tidak mencapai target kinerja, baik evaluasi anggaran mau pun evaluasi tunjangan kinerja, “Agar ada shock therapy ,” kata Nasrul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya