SOLOPOS.COM - An Se Young berselebrasi seusai memenangi pertandingan final Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (29/1/2023). (Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Solopos.com, JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putri, Korea Selatan, An Se Young, membuka musim BWF World Tour 2023 dengan manis setelah dua kali naik podium juara secara beruntun termasuk menjadi juara pada Indonesia Masters 2023, di Jakarta, Minggu (29/1/2023).

Gelar tertinggi turnamen bulu tangkis berkategori BWF Super 500 itu diraih An Se Young setelah mengalahkan wakil Spanyol, Carolina Marin, di laga puncak dengan skor 18-21, 21-18, 21-13.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain menjadi juara Indonesia Masters 2023, pebulu tangkis berusia 20 tahun itu juga menjadi yang terbaik di sektor tunggal putri pada India Open 2023.

Pada laga sebelumnya di Malaysia Open, An Se Young harus puas dengan posisi runner up setelah di laga final menyerah dari wakil Jepang, Akane Yamaguchi.

“Saya senang saya membuat peningkatan di setiap pertandingan,” kata An Se Young, dikutip Antara.

Sementara itu, pebulu tangkis terakhir dari kelima sektor yang memulai awal tahun dengan tiga titel adalah legenda ganda putra Korea Lee Yong Dae pada 2009. Lee masing-masing memenangi satu gelar di Malaysia, Korea, dan Jerman Open.

Adapun An Se Young mengakhiri musim 2022 dengan catatan yang cukup mengecewakan setelah dua kekalahan penyisihan grup di Final Tur Dunia BWF HSBC BWF di Bangkok yang membuatnya tersingkir dari babak sistem gugur.

An Se Young kemudian mengikuti program pelatihan intensif sebagai persiapan untuk tur dunia BWF yang akan datang, dan mengembalikannya ke performa maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya