Sudah Divaksin Covid-19, Begini Harapan Kapolres Klaten
Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, divaksin Covid-19 di Rumah Sakit Daerah (RSD) Bagas Waras Klaten, Senin (25/1/2021). (Solopos-Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN -- Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, menjadi salah satu peserta yang divaksin Covid-19 di Rumah Sakit Daerah (RSD) Bagas Waras Klaten, Senin (25/1/2021).

Guna memudahkan tim medis menyuntikkan vaksin Covid-19 di bagian lengan kiri atasnya, Kapolres Klaten pun mencopot baju dinasnya terlebih dahulu.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, pelaksanaan pencanangan vaksinasi Covid-19 itu juga diikuti Bupati Klaten, Sri Mulyani, dan jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Klaten lainnya. Turut serta dalam pencanangan itu, tokoh agama (toga) di Klaten.

Baca juga: Satgas Ajak Masyarakat Perangi Hoaks Vaksin Covid, Ini Cara Mengeceknya

Bupati Sri Mulyani memperoleh kesempatan pertama divaksin Covid-19, setelah itu diikuti jajaran Forkopimda dan toga.

Saat tiba giliran Kapolres Klaten, yang bersangkutan juga mengikuti prosedur vaksinasi. Hal itu dimulai dari diperiksa kesehatan hingga disuntik.

Saat hendak disuntik, Kapolres sempat membuka baju dinasnya. Namun di balik baju dinasnya, kapolres masih mengenakan kaus berwarna cokelat.

Diketahui, Kapolres harus mencopot baju dinasnya itu untuk memudahkan tim medis dalam menyuntik.

"Sudah biasa disuntik [tidak takut disuntik]," kata Edy Suranta Sitepu, di hadapan juru warta di RSD Bagas Waras Klaten, Senin.

Baca juga: Janti Park Klaten Terlihat Cantik dan Cocok Buat Selfie, Ternyata Ini Rahasianya

Kapolres Klaten berharap program vaksinasi Covid-19 didukung seluruh elemen masyarakat di Klaten. Menurut dia, vaksinasi menjadi salah satu upaya mencegah Covid-19.

"Masyarakat tidak perlu ragu. Ini tak lain untuk kebaikan semuanya," katanya.

Memutus Mata Rantai Corona

Salah seorang pastor yang ikut mengikuti vaksinasi Covid-19, Markus Januarka, mengatakan vaksinasi sangat diperlukan guna memutus mata rantai virus corona.

"Kami mendukung apa yang dicanangkan pemerintah ini. Kami yakin, pemerintah memberikan arahan yang baik dan mengambil kebijakan yang matang," katanya.

Sementara itu, sesuai laporan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, Cahyono Widodo, jumlah vaksin yang diterima Pemkab Klaten mencapai 12.040 dosis vaksin Covid-19.

Baca juga: Sejarah Hari Ini: 26 Januari 1963 Kelahiran Jose Mourinho

Setelah pencanangan, vaksinasi dilanjutkan 5.993 tenaga kesehatan (nakes) yang berasal dari 48 fasilitas pelayanan kesehatan di Klaten. Hal itu dilakukan hingga Kamis (28/1/2021) mendatang.

Sasaran vaksin berikutnya, 48.386 pelayanan publik, 393.809 masyarakat kelompok rentan, 263.349 masyarakat umum dan pelaku ekonomi, dan 204.756 orang lansia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom