SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Kondisi kesehatan komedia Mat Solar kabarnya tengah membaik. Jika sebelumnya hanya terbaring di tempat tidur dan duduk di bangku, kini Mat Solar sudah bisa berjalan. Kabar itu pun disampaikan oleh sang putra yang bernama Idham Aulia.

Menurut Idham Aulia, ayahnya kini sudah bisa berjalan. Sampai saat ini, Mat Solar pun sudah mulai membiasakan diri untuk melatih kakinya berjalan setapak demi setapak setiap hari. “Ya jalan itu udah paling baik ya, karena kan sebelumnya cuma bisa tiduran aja, duduk,” ungkap Idham saat dihubungi awak media melalui sambungan telepon, dilansir Okezone, Minggu (14/10/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sekarang udah belajar jalan. Jadi sehari udah dua sampai tiga kali dia coba jalan, bangun dari tempat tidur untuk jalan. Kalau kemarin-kemarin kan belum bisa,” tambahnya.

Tak hanya itu, Idham Aulia juga menceritakan kalau sebagian tubuh Mat Solar sudah bisa digerakkan, serta kedua tangan ayahnya sudah bisa mengangkat sesuatu. “Sudah bisa gerak, tangannya udah bisa ngangkat lagi,” ujar Idham.

Seperti diberitakan sebelumnya, kondisi Mat Solar yang menggunakan kursi roda menyebar ketika menghadiri wisuda putranya di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Menurut sang istri, Ida Nurlaila, Mat Solar sudah mengidap stroke sejak 2015. Kendati, pada Juli 2018, Mat Solar kembali terserang stroke yang membuatnya harus menggunakan kursi roda dan menjalani sejumlah terapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya