Sudah 8 Pemain Persis Solo Kumpul, Begini Kondisi Fisiknya
Sejumlah pemain Persis Solo mengikuti latihan ringan di Lapangan Desa Mayang, Gatak, Sukoharjo, Jumat (25/9/2020) sore. Ada delapan pemain yang sudah berkumpul untuk latihan. (Solopos/Chrisna Chanis Cara)

Solopos.com, SOLO — Satu per satu penggawa Persis Solo mulai berdatangan untuk mengikuti latihan jelang sepak mula Liga 2 2020 pada 17 Oktober mendatang. Tim pelatih pun memantau kondisi fisik pemain Persis yang sudah bergabung.

Seperti diketahui, pada Kamis (25/9/2020) baru ada dua pemain yang berlatih yakni kapten Bruno Casimir dan Irfan Afghoni. Kini ada delapan pemain yang sudah berlatih di bawah arahan pelatih Salahudin. Asisten pelatih, Choirul Huda, juga sudah tiba di Kota Bengawan.

Pantauan Solopos.com di Lapangan Desa Mayang, Gatak Sukoharjo, Jumat (26/9/2020) sore, trio pemain Persis asal Malang yakni Gufroni Al Maruf, Iman Budi Hernandi dan M. Shulton Fajar sudah mulai berlatih. Mereka bersama pemain asal Sidoarjo, Anis Mujiono tiba di mes sementara di Malioboro Inn Solo Hotel, Laweyan, pada Jumat pagi.

Petani Sragen Dapat Bantuan 258 Alsintan, Total Rp15,7 Miliar

Kiper Wildan Mauluddin Achyar dan gelandang muda Jujan Seto Prihartanto juga sudah terlihat batang hidungnya. Sore itu, delapan pemain plus dua pemain magang mengikuti latihan ringan dengan menu passing, pressing, shooting hingga agility.

Pelatih Persis, Salahudin,mengaku belum dapat menerapkan program latihan normal karena belum semua skuat tiba di Solo. Namun dia mulai mencoba meningkatkan stamina pemain lewat sejumlah latihan ringan. Menurut Salahudin, kondisi fisik para pemain Persis yang sudah berkumpul di Solo rata-rata sekitar 60% atau masih jauh dari ideal.

“Memang kelihatannya masih agak berat buat mereka. Berlatih sendiri dengan berlatih dipimpin pelatih kan tekanannya beda. Ini jadi target utama kami, mengangkat kondisi pemain,” ujar Salahudin saat ditemui wartawan seusai memimpin latihan.

Latihan Ringan

Salahudin mengatakan pengkondisian fisik pemain dengan latihan ringan akan dilakukan hingga Minggu (28/9/2020). Pada Senin (29/9/2020), tim pelatih akan menggeber program latihan normal, berapapun pemain yang sudah datang. Sang pelatih tak mau membuang waktu karena persiapan efektif tim hanya tiga pekan.

“Saya sangat berharap pemain lain segera menyusul berlatih.”

Penasaran? Ini Harta Kekayaan Dan Utang Gibran Cawali Pilkada Solo

Informasi yang dihimpun Solopos.com, pemain seperti Ali Budi Raharjo, Oky Derry, Susanto, M. Isa dan Sendri Johansah akan bergabung latihan akhir pekan ini. Pemain yang tinggal di Jakarta seperti Syahroni dan Sansan Fauzi juga siap berangkat menuju Kota Bengawan.

Adapun trio Papua yakni Engelberd Sani, Marko Kabiay dan Yan Pieter Nasadit kemungkinan baru tiba Minggu atau Senin (29/9/2020). Winger Persis, Gufroni Al Maruf, mengaku antusias bisa kembali berkumpul bersama skuat Persis setelah berpisah sejak Maret.

“Momen membahagiakan bisa latihan bareng meski masih pandemi. Semoga yang lain bisa segera menyusul agar program latihan tim bisa dimulai,” ujar Gufroni.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom