Solopos.com, BANDUNG BARAT — Kondisi tempat pembuangan akhir (TPA) Sarimukti yang terbakar di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, hingga Rabu (23/8/2023) belum bisa dipadamkan dan masih mengeluarkan api.

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Gunugan sampah di TPA Sarimukti terbakar sejak 19 Agustus 2023 tersebut disinyalir akibat puntung rokok dan gas metan yang membakar seluas sekitar 10 hektare tempat pembuangan akhir.

Api telah merebet di tiga zona di antaranya zona 4 dengan luas 5 hektare, zona 3 luas 4 hektare, dan zona 2 luas 2,7 hektare. Hembusan angin yang kencang serta material sampah yang mengering membuat api cepat meluas.

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar TPA Sarimukti di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (23/8/2023). (Antara/Raisan Al Farisi)

 

Kepulan asap keluar dari TPA Sarimukti yang terbakar di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (23/8/2023). (Antara/Raisan Al Farisi)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi