Sudah 24.000 Warga Klaten Jadi Sasaran Serbuan Vaksinasi TNI dan Polri

Serbuan vaksinasi di Klaten dilakukan TNI/Polri dengan mengoptimalkan peran seluruh jajaran, terutama Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

 Ilustrasi vaksinasi Covid-19 (Freepik)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksinasi Covid-19 (Freepik)

Solopos.com, KLATEN -Serbuan vaksinasi TNI/Polri di Klaten telah menyasar ke 24.000 warga di Kabupaten Bersinar dalam beberapa waktu terakhir. Jumlah tersebut berpotensi akan terus bertambah, mengingat serbuan vaksinasi diperkirakan akan lebih gencar lagi saat memasuki Agustus 2021.

Total 24.000 vaksinasi yang telah dilakukan TNI/Polri terdiri dari 12.000 vaksinasi yang telah dilakukan Kodim 0723/Klaten dan 12.000 vaksinasi oleh Polres Klaten. Jumlah tersebut berpotensi bertambah karena masing-masing instansi diprediksi bakal memperoleh jatah kembali dari pemerintah pusat guna mendukung pelaksanaan vaksinasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, serbuan vaksinasi dilakukan TNI/Polri dengan mengoptimalkan peran seluruh jajaran, terutama Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Serbuan vaksinasi ini ditujukan membentuk kekebalan tubuh di tengah pandemi Covid-19.

“Memasuki Agustus 2021, TNI akan memperoleh 10 juta vaksin lagi. Kami belum tahu jatah yang akan diterima di Klaten. Tapi, kami siap melaksanakan lagi [serbuan vaksinasi],” kata Dandim 0723/Klaten, Letkol (Inf) Joni Eko Prasetyo, saat ditemui wartawan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Klaten, Jumat (30/7/2021).

Hal senada dijelaskan Kepala Klinik Pratama Kartika 0723/Klaten, Gunawan Cahyo Wibisono. Target vaksinasi yang dipatok jajaran Kodim Klaten, yakni sebanyak-banyaknya ke seluruh elemen masyarakat di Klaten.

“Sejauh ini, kami sudah melakukan 12.000 vaksinasi. Itu baik dilakukan di klinik atau pun jemput bola ke masyarakat. Termasuk juga di LP Kelas II B Klaten,” katanya.

Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, mengatakan jajaran Polres Klaten juga telah merampungkan 12.000 vaksinasi Covid-19 ke masyarakat. Warga yang divaksinasi merupakan warga yang berusia 18 tahun ke atas.

“Di Polres Klaten saat ini sudah dosis II. Agustus mendatang dapat vaksinasi lagi. Ini sangat berguna bagi masyarakat agar terbentuk kekebalan tubuh di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Sementara itu, hingga Jumat (30/7/2021), jumlah kumulatif Covid-19 di Klaten telah mencapai 28.717 kasus. Sebanyak 3.133 orang telah menjalani perawatan/isolasi mandiri. Sebanyak 23.491 orang dinyatakan telah sembuh. Sebanyak 2.093 orang telah meninggal dunia.


Berita Terkait

Berita Terkini

Ke Rumah Duka, Kapolresta Solo Serahkan SPDP Kepada Ayah Gilang

Kepada ayah Gilang Endi Saputra, Kapolresta Solo memastikan akan mengusut kasus tuntas kasus kematian mahasiswa UNS Solo itu saat Diklat Menwa.

Kasus Diklat Menwa UNS Solo: 26 Saksi Diperiksa Polisi, Ada Tersangka?

Polisi sejauh ini sudah memeriksa 26 orang saksi dalam kasus dugaan kekerasaan berujung meninggalnya salah satu peserta Diklat Menwa UNS Solo.

Siap-Siap, Ini 36 Daftar Agenda Seni dan Budaya di Klaten 2021

Daftar 36 agenda seni dan budaya akan digelar di Klaten hingga Desember mendatang.

Tancap Gas, Wankes Klaten Gelar 36 Kegiatan Saat PPKM Level 2

Dewan Kesenian (Wankes) Klaten langsung tancap gas menggelar 36 event/kegiatan seni dan budaya di Klaten di tengah PPKM Level 2.

Protes Kematian Anjing Canon Kembali Mengalir dari Solo

Protes atas kematian seekor anjing di Pulau Banyak, Aceh Singkil, setelah ditangkap Satpol PP terus mengalir dari Kota Solo.

Biaya Tak Terduga Rp110 Miliar Kota Solo Baru Terserap Rp60 Miliar

Terkendalinya pandemi Covid-19 membuat anggaran BTT dalam APBD 2021 Kota Solo senilai Rp110 miliar baru terserap Rp60 miliar.

Solidaritas untuk Gilang Meluas, Mahasiswa UMS Gelar Aksi Siang Ini

Gerakan solidaritas untuk Gilang Endi Saputra, seorang peserta diklat Resimen Mahasiswa Menwa (Menwa) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang meninggal dunia akhir pekan lalu terus meluas.

Ada Petisi Bubarkan Menwa UNS Solo, Lebih 13.000 Orang Tanda Tangan

Terdapat petisi online yang mengajak untuk bubarkan Menwa UNS Solo buntut dari kasus meninggalnya seorang mahasiswa UNS setelah mengikuti diksar.

Restorasi Ekonomi Ala Mas Bro

emangat seorang Budiono Rahmadi melakukan restorasi ekonomi seolah tak terbendung. Sepak terjangnya pada bidang kewirausahaan terus berkembang dan memberikan inspirasi.

Menabung di Tabungan Bersama Boyolali, Berhadiah Ayla

Kali ini tiga nasabah Tabungan Bersama mendapatkan masing-masing satu mobil Daihatsu Ayla yakni Supiyem, nasabah PT BPR Guna Daya, Suyatman dan Redatiningsih yang keduanya merupakan nasabah PT BPR Bank Boyolali (Perseroda).

Pererat Kerukunan, Moderasi Beragama Harus Diperkuat

Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan, mengatakan rendahnya sikap moderasi terjadi lantaran ada fanatisme berlebihan dalam beragama.

Jumat Berkah dengan Rice Bowl Suwir I Am In Love

I Am In Love Panggang menyiapkan program rice bowl ayam suwir untuk menyasar Jumat Berkah.

Terungkap, Kronologi Motor Vs Motor yang Telan 1 Korban Jiwa di Sragen

Kanit Laka Satlantas Polres Sragen mengungkapkan kronologi kecelakaan antara dua sepeda motor di Jl. Sukowati yang menelan satu korban jiwa pada Rabu (27/10/2021) malam.

Keren! Desa Conto Wonogiri Raih Peringkat 2 Desa Wisata Terbaik Jateng

Desa Wisata Conto di Kabupaten Wonogiri meraih predikat terbaik kedua dalam ajang Gelar Desa Wisata Jawa Tengah (Jateng).