SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksinasi Covid-19 (Freepik)

Solopos.com, KLATEN -Serbuan vaksinasi TNI/Polri di Klaten telah menyasar ke 24.000 warga di Kabupaten Bersinar dalam beberapa waktu terakhir. Jumlah tersebut berpotensi akan terus bertambah, mengingat serbuan vaksinasi diperkirakan akan lebih gencar lagi saat memasuki Agustus 2021.

Total 24.000 vaksinasi yang telah dilakukan TNI/Polri terdiri dari 12.000 vaksinasi yang telah dilakukan Kodim 0723/Klaten dan 12.000 vaksinasi oleh Polres Klaten. Jumlah tersebut berpotensi bertambah karena masing-masing instansi diprediksi bakal memperoleh jatah kembali dari pemerintah pusat guna mendukung pelaksanaan vaksinasi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, serbuan vaksinasi dilakukan TNI/Polri dengan mengoptimalkan peran seluruh jajaran, terutama Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Serbuan vaksinasi ini ditujukan membentuk kekebalan tubuh di tengah pandemi Covid-19.

“Memasuki Agustus 2021, TNI akan memperoleh 10 juta vaksin lagi. Kami belum tahu jatah yang akan diterima di Klaten. Tapi, kami siap melaksanakan lagi [serbuan vaksinasi],” kata Dandim 0723/Klaten, Letkol (Inf) Joni Eko Prasetyo, saat ditemui wartawan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Klaten, Jumat (30/7/2021).

Hal senada dijelaskan Kepala Klinik Pratama Kartika 0723/Klaten, Gunawan Cahyo Wibisono. Target vaksinasi yang dipatok jajaran Kodim Klaten, yakni sebanyak-banyaknya ke seluruh elemen masyarakat di Klaten.

“Sejauh ini, kami sudah melakukan 12.000 vaksinasi. Itu baik dilakukan di klinik atau pun jemput bola ke masyarakat. Termasuk juga di LP Kelas II B Klaten,” katanya.

Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, mengatakan jajaran Polres Klaten juga telah merampungkan 12.000 vaksinasi Covid-19 ke masyarakat. Warga yang divaksinasi merupakan warga yang berusia 18 tahun ke atas.

“Di Polres Klaten saat ini sudah dosis II. Agustus mendatang dapat vaksinasi lagi. Ini sangat berguna bagi masyarakat agar terbentuk kekebalan tubuh di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Sementara itu, hingga Jumat (30/7/2021), jumlah kumulatif Covid-19 di Klaten telah mencapai 28.717 kasus. Sebanyak 3.133 orang telah menjalani perawatan/isolasi mandiri. Sebanyak 23.491 orang dinyatakan telah sembuh. Sebanyak 2.093 orang telah meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya