Sudah 24.000 Warga Klaten Jadi Sasaran Serbuan Vaksinasi TNI dan Polri

Serbuan vaksinasi di Klaten dilakukan TNI/Polri dengan mengoptimalkan peran seluruh jajaran, terutama Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

 Ilustrasi vaksinasi Covid-19 (Freepik)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksinasi Covid-19 (Freepik)

Solopos.com, KLATEN -Serbuan vaksinasi TNI/Polri di Klaten telah menyasar ke 24.000 warga di Kabupaten Bersinar dalam beberapa waktu terakhir. Jumlah tersebut berpotensi akan terus bertambah, mengingat serbuan vaksinasi diperkirakan akan lebih gencar lagi saat memasuki Agustus 2021.

Total 24.000 vaksinasi yang telah dilakukan TNI/Polri terdiri dari 12.000 vaksinasi yang telah dilakukan Kodim 0723/Klaten dan 12.000 vaksinasi oleh Polres Klaten. Jumlah tersebut berpotensi bertambah karena masing-masing instansi diprediksi bakal memperoleh jatah kembali dari pemerintah pusat guna mendukung pelaksanaan vaksinasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, serbuan vaksinasi dilakukan TNI/Polri dengan mengoptimalkan peran seluruh jajaran, terutama Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Serbuan vaksinasi ini ditujukan membentuk kekebalan tubuh di tengah pandemi Covid-19.

“Memasuki Agustus 2021, TNI akan memperoleh 10 juta vaksin lagi. Kami belum tahu jatah yang akan diterima di Klaten. Tapi, kami siap melaksanakan lagi [serbuan vaksinasi],” kata Dandim 0723/Klaten, Letkol (Inf) Joni Eko Prasetyo, saat ditemui wartawan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Klaten, Jumat (30/7/2021).

Hal senada dijelaskan Kepala Klinik Pratama Kartika 0723/Klaten, Gunawan Cahyo Wibisono. Target vaksinasi yang dipatok jajaran Kodim Klaten, yakni sebanyak-banyaknya ke seluruh elemen masyarakat di Klaten.

“Sejauh ini, kami sudah melakukan 12.000 vaksinasi. Itu baik dilakukan di klinik atau pun jemput bola ke masyarakat. Termasuk juga di LP Kelas II B Klaten,” katanya.

Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, mengatakan jajaran Polres Klaten juga telah merampungkan 12.000 vaksinasi Covid-19 ke masyarakat. Warga yang divaksinasi merupakan warga yang berusia 18 tahun ke atas.

“Di Polres Klaten saat ini sudah dosis II. Agustus mendatang dapat vaksinasi lagi. Ini sangat berguna bagi masyarakat agar terbentuk kekebalan tubuh di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Sementara itu, hingga Jumat (30/7/2021), jumlah kumulatif Covid-19 di Klaten telah mencapai 28.717 kasus. Sebanyak 3.133 orang telah menjalani perawatan/isolasi mandiri. Sebanyak 23.491 orang dinyatakan telah sembuh. Sebanyak 2.093 orang telah meninggal dunia.

Berita Terkait

Berita Terkini

Undang Ratusan Tamu, Hajatan di Boyolali Dibubarkan Satpol PP

Hajatan resepsi pernikahan yang digelar di sebuah restoran di Kabupaten Boyolali dibubarkan oleh Satpol PP. Hajatan tersebut dianggap melanggar ketentuan PPKM yang tengah diterapkan.

Perempuan Boyolali Pecah Ketuban saat Hendak Tes SKD CPNS Solo

Seorang peserta seleksi CPNS Solo mengalami pecah ketuban saat menunggu giliran tes SKD di Auditorium UNS Solo.

Wisata Klaten Masih Tutup, Umbul Pelem Kehilangan Pendapatan hingga Rp1 Miliar

Objek wisata air Umbul Pelem, Desa Wunut, Kecamatan Tulung hingga kini masih tutup. Pendapatan yang hilang mencapai Rp1 miliar.

Belasan Makam di Polokarto Sukoharjo Dirusak, Batu Nisan Pecah Berserakan

Belasan makam di kompleks Permakaman Muslim Polokarto, Sukoharjo, dirusak orang tak bertanggung jawab, nisan pecah.

PPKM Solo Bertahan di Level 3 Meski Jumlah Kasus Covid-19 Jauh Menurun

Status PPKM Solo tetap bertahan di level 3 meski penambahan jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 sudah jauh menurun.

Jadi Objek Wisata di Sragen, Ini Sejarah Gua Kuno Persembunyian Pangeran Mangkubumi

Gua kuno yang pernah menjadi tempat persembunyian Pangeran Mangkubumi di Dukuh Gebangkota, Desa Gebang, Masaran, Sragen, dikembangkan menjadi objek wisata

Vaksinasi Siswa SMA Sederajat di Wonogiri Rampung, PTM Kapan Digelar?

Vaksinasi dosis pertama sasaran siswa SMA/SMK sederajat di Kabupaten Wonogiri sudah rampung pada awal pekan ini.

Gua Kuno Tempat Persembunyian Pangeran Mangkubumi Jadi Objek Wisata di Sragen

Sebuah gua kuno yang pernah menjadi tempat persembunyian Pangeran Mangkubumi di Dukuh Gebangkota, Desa Gebang, Masaran, Sragen, dikembangkan menjadi objek wisata.

Hunian Warga di 4 RW Kelurahan Semanggi Solo Mulai Dirobohkan, Ada Apa Ya?

Seratusan hunian di lahan hak pakai (HP) empat wilayah RW Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, mulai dirobohkan, Minggu (19/9/2021).

Asale Sungai Bengawan Solo Mengalir dari Wonogiri ke Gresik

Bengawan Solo yang merupakan sungai terpanjang dan terbesar di Pulau Jawa memiliki sejarah maritim yang penting pada masa Majapahit.

Cerita Warga Klaten Jadi Miliarder Berkat Uang Ganti Rugi Tol, Beli Mobil Malah Tabrak Pagar

Kepala Desa Kranggan, Polanharjo, Klaten, Gunawan Budi Utomo, mengatakan sejumlah warganya menjadi miliarder setelah mendapat uang ganti rugi proyek Tol Solo-Jogja.

Bulan Depan, Sekolah di Sukoharjo Berencana Tambah Kuota Siswa Hingga 50% saat PTM Terbatas

Sekolah negeri berencana menambah jumlah siswa yang mengikuti PTM terbatas dan simulasi hingga maksimal 50 persen dari total jumlah siswa pada Oktober.

Jadi Miliarder Berkat Jalan Tol Solo-Jogja, Warga Klaten Bangun 2 Rumah Sekaligus

Seorang warga Dusun Ngentak, Desa Kranggan, Polanharjo, Klaten, Ika Saraswati, menjadi miliarder baru setelah mendapat uang ganti rugi lahan proyek Jalan Tol Solo-Jogja.

33 Sekolah di Kota Solo Mulai PTM Pekan Depan, Ini Datanya

Sebanyak 9 SD dan 24 SMP di Solo akan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas mulai Senin (20/9/2021) pekan depan.

Daftar 25 Wilayah Rawan Tsunami di Pulau Jawa, 4 di Jateng Termasuk Wonogiri

Inilah 25 wilayah di Pulau Jawa yang memiliki potensi rawan bencana tsunami dan gempa bumi.