Sudah 2 Jam, Kebakaran Pabrik Spring Bed Telukan Sukoharjo Belum Padam
Situasi di pabrik PT Sari Guna Foam di Telukan, Grogol, Sukoharjo, yang terbakar, Kamis (17/9/2020) sore. (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Kebakaran hebat melanda pabrik PT Sari Guna, pinggir Jalan Ciu tepatnya RT 003 RW 009 Dusun/Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Kamis (17/9/2020) sekitar pukul 16.30 WIB.

Belum diketahui penyebab kebakaran yang meludeskan gudang pabrik yang memproduksi busa itu. Hingga pukul 18.30 WIB atau sekitar dua jam semenjak asap kali pertama terlihat, api belum berhasil dipadamkan.

Pabrik Pembuat Bahan Baku Spring Bed Di Telukan Sukoharjo Terbakar, Penyebab Belum Diketahui

Pantauan Solopos.com di lokasi, Kamis petang, beberapa unit mobil pemadam kebakaran hilir mudik di sepanjang Jalan Ciu. Beberapa personel petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke bangunan pabrik yang terbakar.

Jalan Ciu sempat ditutup untuk akses mobil damkar ke lokasi pabrik. Seorang warga setempat, Dodi Setiawan, mengatakan saat kejadian, sebagian karyawan sudah pulang.

Kebakaran Pabrik Di Telukan Sukoharjo, Asap Hitam Membubung Tinggi

Sebagian karyawan lain masih berada di pabrik. "Kobaran api membakar bangunan di sisi depan. Kemungkinan bangunan gudang karena truk sering bongkar muat di depan gudang," kata dia, Kamis petang.

Dodi menyebut asap hitam membubung tinggi di sekitar pabrik. Kala itu, warga setempat berhamburan keluar rumah menuju lokasi panrik yang terbakar.

Tinggal 1, Pasien Ini Sendirian Jalani Isolasi di Rumah Sehat Covid-19 Sukoharjo

Hanya dalam hitungan menit, kepulan asap hitam bertambah tinggi. "Tidak ada suara ledakan atau dentuman keras. Tahu tahu ada kepulan asap di lokasi pabrik. Rumah saya hanya berjarak 200 meter dari lokasi pabrik," kata dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom