Sejumlah warga yang tergabung dalam Komunitas Tanggap Bencana (KTB) Kampung Sudagaran, Tegalrejo, Jogja mengevakuasi korban tanah longsor di bantaran Sungai Winongo dalam rangkaian simulasi tanggap bencana yang digelar di kampung tersebut, Minggu (24/11/2013). Simulasi tanggap bencana itu menjadi ajang pembelajaran keterampilan bagi warga akan mitigasi bencana sehingga mereka kelak diharapkan mampu melakukan pertolongan pertama saat terjadinya bencana. Latihan tanggap bencana itu merupakan salah satu upaya meningkatkan kesiagsiagaan warga serta pengurangan risiko timbulnya korban akibat bencana. (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

WARGA SUDAGARAN SIMULASIKAN PENANGANAN BENCANA

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejumlah warga yang tergabung dalam Komunitas Tanggap Bencana (KTB) Kampung Sudagaran, Tegalrejo, Jogja mengevakuasi korban tanah longsor di bantaran Sungai Winongo dalam rangkaian simulasi tanggap bencana yang digelar di kampung tersebut, Minggu (24/11/2013). Simulasi tanggap bencana itu menjadi ajang pembelajaran keterampilan bagi warga akan mitigasi bencana sehingga mereka kelak diharapkan mampu melakukan pertolongan pertama saat terjadinya bencana. Latihan tanggap bencana itu merupakan salah satu upaya meningkatkan kesiagsiagaan warga serta pengurangan risiko timbulnya korban akibat bencana.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi