SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BREBES — M Subkhan, Petani bawang asal Brebes, yang pernah viral karena videonya curhat dengan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno, kini terjerat kasus hukum. Mantan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Brebes itu kini ditahan oleh Polres Brebes.

Dilansir Suara.com, kepastian tersebut disampaikan Kasubag Humas Polres Brebes Iptu Umi Antum Farich, Rabu (20/3/2019) malam. “Iya kemarin malam didahului dengan surat pemanggilan dan pemeriksaan kemudian setelah mendapat bukti yang cukup, langsung dilakukan penahanan,” katanya saat dihubungi Suara.com.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, kasus Subkhan ini tidak ada kaitannya dengan Pilpres 2019. Umi mengatakan Subkhan ditahan karena diduga melakukan tindakan penganiayaan terhadap Sukro, 60, seorang warga Tegal. “Penahanan dilakukan karena tindakan penganiayaan dan diancam pasal 351 ayat 1 tentang penganiayaan,” ujarnya.

Subkhan sempat menjadi perbincangan di sekitar pertengahan Februari silam. Warga Desa, Tegalglagah, Kecamatan Bulakamba, Brebes, itu dikenal publik lantaran curhatnya di depan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Petani bawang merah itu bahkan sempat menangis karena kesulitan mengangsur kredit di Bank Puspa Kencana Brebes. Video Subkhan saat itu yang memeluk Sandiaga menjadi viral lantaran diketahui Subkhan adalah eks-Komisioner KPU Brebes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya