SOLOPOS.COM - Sedan Mazda ringsek tak berbentuk setelah ditabrak kereta api di Sidoarjo, Rabu (17/2/2021). (detik.com)

Solopos.com, SIDOARJO -- Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil dan kereta api terjadi Sidoarjo, Jatim, Rabu (17/2/2021). Satu unit sedan ringsek ditabrak KA di perlintasan kereta di Desa Ama Jegu, Kecamatan Taman. Beruntung, tiga penumpang di dalamnya semuanya selamat.   .

Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono, mengatakan peristiwa itu berlangsung pada pukul 03.30 WIB. Awalnya sedan Mazda bernopol P 1786 GS yang dikemudikan Bagus Wendra Saputra, 39, melaju dari arah selatan ke utara hendak menyeberangi rel kereta. Kondisi saat itu ada kereta melintas, namun cukup jauh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tiba-tiba mesin mobilnya mati dan berhenti di tengah-tengah rel. Kereta dari arah barat itu langsung menabrak mobil dan kecelakaan tak bisa dihindari. "Kereta api jurusan Madiun-Surabaya itu akhirnya menabrak bagian depan samping mobil korban," kata Sugeng.

Baca juga: Luweng yang Ditemukan di Joho Wonogiri Diperkirakan Hilang 40 Tahun

Sugeng menjelaskan faktor yang mempengaruhi kecelakaan ini diduga karena pengemudi sedan kurang hati-hati saat berkendara. "Dugaan sementara memang pengemudi kurang hati-hati saat hendak melintas di perlintasan kereta api," kata Sugeng.

Beruntung, nyawa dari pengemudi dan dua penumpang lainnya yakni Dwi Susilo, 29, dan Sugirah, 59, yang merupakan warga Jember masih selamat. "Kecelakaan yang terjadi ketiga korban selamat, mereka mengalami luka ringan," pungkas Sugeng.

Sementara itu, saksi mata di lokasi kejadian, Hendrik mengatakan bahwa saat tabrakan terjadi, sedan sempat terpental ke samping dan terbentur pembatas dari besi dan seng.

Baca juga: Waspada! Boyolali, Sragen, dan Karanganyar Diprediksi Diguyur Hujan Deras Hari ini

"Ya langsung gitu aja terpental ke samping dan terbentur pembatas besi sama bambu seng itu. Terus warga lainnya yang mendengar atau melihat mencoba menolong orang yang ada di dalam mobil," kata Hendrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya