SOLOPOS.COM - Subaru Forester/caranddriver

Solopos.com, JAKARTA —  Subaru kembali bersiap meramaikan pasar otomotif Indonesia di tahun ini. Plaza Subaru kini menjadi agen pemegang merek Subaru di Tanah Air. Merek legendaris di dunia otomotif ini sebelumnya pernah berkiprah di Indonesia.

Sayang, pengelola di Tanah Air sebelumnya sempat salah langkah, yang berujung pembekuan oleh pemerintah lewat Dirjen Bea dan Cukai di era 2014. Sebagai gebrakan, Plaza Subaru bakal meluncurkan produk baru yang didatangkan langsung dari Jepang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tahun ini, kami akan meluncurkan produk yang sesuai untuk Indonesia. Kami akan mengimpor langsung mobilnya dari prinsipal Subaru di Jepang. Tentunya dengan mengikuti semua regulasi dan homologasi yang ditetapkan oleh pemerintah,” jelas Chief Operations Officer PT Plaza Auto Mega, Arie Christopher Setiadharma, seperti ditulis Liputan6.com, Rabu (17/3/2021) di Jakarta.

Baca Juga : Chevrolet Pamit, 30 Bengkel Masih Layani Purna Jual Konsumen Indonesia

Ekspedisi Mudik 2024

Mendengar nama Plaza Auto, pencinta otomotif tentu sudah mengkorelasikannya dengan salah satu grup diler yang sukses meniagakan merek Jepang besar lainnya. Ya, stakeholder ini, disebut mempunyai rasa antusiasme besar untuk menjawab kerinduan publik Tanah Air akan brand Subaru.

Gayung pun bersambut manis dengan keinginan prinsipal Subaru di Jepang, yang memang tak ingin melewatkan pasar di Indonesia. Tim Plaza Auto Mega menyiapkan ragam strategi unik demi mewadahi market yang ada. Menurutnya, peluang di Indonesia masih terbuka lebar untuk mobil-mobil merek Subaru.

“Saat ini produk-produk kami banyak yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Tanah Air,” imbuhnya. Ia pun mencontohkan beberapa model SUV dan sport yang juga populer di dunia seperti XV, Forester, WRX STI hingga Levorg.

Baca Juga : Belum Disebut Kaya Kalau Belum Bisa Beli Rolls-Royce Ghost

Layanan purnajual juga disebut adalah variabel utama yang akan mereka kedepankan. Seperti diketahui, faktor ini bukan pendukung semata dalam proses peniagaan kendaraan, melainkan aspek kunci dalam menghadirkan pelayanan yang komprehensif bagi konsumen. “Kami ingin memastikan konsumen Subaru nantinya merasakan kemudahan dan pelayanan yang prima saat menggunakan mobil kesayangannya,” ujar Arie.

Menarik menunggu bagaimana kiprah Subaru bergerak di Indonesia di bawah bendera barunya. Brand ini memang selalu hadir di Indonesia dengan pendekatan produk yang unik. Apalagi grup otomotif yang menaunginya kini, bukanlah pemain kacangan.

Ditambah, sang penjaga operasional bisnis, Arie Christopher juga sudah piawai mengawal mobil-mobil di segmen yang niche. Jikalau Anda lupa, ia pernah memimpin Ferrari Indonesia beberapa tahun lalu. Langkah Subaru tak akan mudah, namun juga kami pastikan bukanlah sulit ditembus dalam kondisi seperti ini.

Baca Juga : KIA Siapkan EV6, Mobil Listrik Berplatform Ioniq 5

Beberapa tahun terakhir konsumen otomotif sudah melihat merek-merek lama maupun baru, berani bertarung di pasar otomotif nasional dengan entitas baru. Wuling, Hyundai, Kia, Renault, hingga Jeep dan Ferrari, adalah beberapa contohnya.

Lantas, apa mobil yang akan diluncurkan perdana tahun ini? “Ditunggu saja tanggal mainnya, yang pasti produk ini dirancang dengan spesifikasi khusus Indonesia,” kata Arie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya