SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–Suasana misterius penuh rahasia, bertabur duka namun sangat megah melingkupi upacara terakhir bagi pemimpin komunis Korea Utara Kim Jong-il yang digelar di Pyongyang hari ini, Rabu (28/12/2011).

Seperti dikutip dari ABC.net.au mengutip gambar yang disiarkan televisi Korea Utara memperlihatkan ratusan tentara korps musik memainkan alat musik tiup dan bernyanyi lagu-lagu pujian bagi sang pemimpin mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meskipun demikian, detail upacara terakhir bagi Kim Jong-il tetap misterius. Namun dipercaya, jasad Kim Jong-il akan diperlakukan serupa dengan sang ayah, Kim Il-sung seperti penghormatan sang pengganti, Kim Jong-un di depan tubuh sang ayah.

Kemudian, barisan motor besar akan melintas di jalan utama Pyongyang dalam posisi penghormatan militer menuju Kumsusan Memorial Palace dimana jasad Kim Jong-il yang sudah dibalsem akan diabadikan.

Sementara itu, media Korsel memberitakan iring-iringan truk dari China yang dipercaya membawa mawar dan masuknya sejumlah ahli pembalsem mayat Rusia yang terbang ke Pyongyang.

(JIBI/Bisnis Indonesia/alp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya