Suarez Bujuk Cavani
Edinson Cavani (kanan) dibujuk rekannya di Timnas Uruguay, Luis Suarez, untuk hijrah ke Liga Premier Inggris. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters
Edinson Cavani (kanan) dibujuk rekannya di Timnas Uruguay, Luis Suarez, untuk hijrah ke Liga Premier Inggris. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

NAPOLI-Godaan untuk Edinson Cavani mencicipi Liga Premier tampaknya semakin besar. Hal itu setelah Luis Suarez yang juga rekan setim Cavani di Timnas Uruguay ikut-ikutan mendorong striker Napoli itu menyeberang ke Inggris.

Cavani menjadi target Manchester City menyusul performa gemilangnya di Napoli. Juara bertahan Liga Premier itu diprediksi akan sangat sibuk selama jendela transfer musim panas setelah masa depan sejumlah pilar di lini depan yang terus dispekulasikan.

Suarez yang melihat peluang bagi Cavani keluar dari Italia pun mencoba membujuk sang pemain untuk hijrah ke Inggris. Tak hanya mengiming-imingi kehebatan Liverpool, eks striker Ajax Amsterdam itu mengungkapkan Liga Premier dalah kompetisi luar biasa.

“Ketika aku berbicara dengan Luis [Suarez] dia mengungkapkan kekagumannya kepada Liverpool dan Liga Premier,” ungkap Cavani, seperti dilansir ESPN FC, Minggu (24/3).

“Dia bahkan memintaku untuk bermain di Inggris,” lanjut striker berusia 26 tahun itu.

Nama Cavani melambung di jagat sepak bola Eropa berkat penampilan cemerlangnya di kancah Seri-A bersama Napoli. Striker berambut gondrong itu mengemas 20 gol musim ini dan bertengger di posisi puncak daftar pencetak gol terbanyak di liga lokal.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, menyatakan klub akan berjuang demi menahan sang bintang di San Paolo. Meski demikian Partenopei, julukan Napoli, tak akan menutup peluang untuk menjual Cavani dengan syarat adanya kecocokan harga.

Selain City, eks striker Palermo tersebut dilaporkan juga menjadi target raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid. Jika hal itu benar, maka perjuangan The Citizens, sebutan City, untuk mendapatkan service pemain bersangkutan bisa jadi akan semakin berat.

Di sisi lain, Cavani yang tengah bersama Timnas Uruguay di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Conmebol mengingatkan ambisi Suarez berlaga di Liga Champions. Menurutnya, hal itu lumrah saja mengingat kualitas kompatriotnya itu.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho