SOLOPOS.COM - Striker Barcelona, Luis Suarez. (REUTERS/Albert Gea)

Luis Suarez sudah mencetak 100 gol untuk Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA – Apa jadinya Barcelona jika tanpa trio MSN (Messi, Suarez, Neymar)? Trio striker itu kembali menyelamatkan Barca di situasi genting saat melawan Athletic Bilbao dalam leg kedua babak 16 besar Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (12/1/2017) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketiga pemain itu masing-masing menyumbang sebiji gol yang membuat Barca menang 3-1 dan lolos ke perempat final dengan agregat 4-3. Kemenangan itu kian spesial lantaran Luis Suarez mencatatkan gol ke-100 dari 120 penampilan bersama Blaugrana, julukan Barca. Gol Suarez di menit ke-36 itu juga menjadi gol ke-300 trio MSN bagi Barca sejak mereka bermain bersama.

Ekspedisi Mudik 2024

Lionel Messi menjadi pencetak gol terbanyak dengan 124 gol, diikuti Suarez 100 gol dan Neymar 76 gol. Di laga kemarin, Neymar dan Messi juga mencetak gol sehingga membuat catatan gol MSN menjadi 302.

Suarez mengaku sangat puas bisa membawa Barca lolos ke perempat final Copa del Rey. Terlebih kemenangan atas Bilbao merupakan kemenangan pertama Barca di tahun 2017.

Di dua laga awal tahun sebelumnya, Lionel Messi dkk tampil buruk dengan menuai satu kekalahan dan sekali imbang. Hasil itu sempat membuat para pemain Barca dalam tekanan hebat. “Saya senang gol saya berguna bagi tim,” ujar Suarez seperti dilansir Fcbarcelona.com, Kamis.

Sepanjang sejarah tim, Suarez adalah pemain ke-17 yang pernah mencetak 100 gol di semua ajang. Kaki kanan menjadi sumber terbanyak Suarez dalam mencetak gol yakni 71 gol. Sebanyak 18 gol lain diciptakan lewat kaki kiri, sedangkan 11 gol dicetak lewat sundulan.

Laga melawan Bilbao juga kian membuktikan keganasan Messi sebagai eksekutor tendangan bebas. Tiga gol yang dicetak La Pulga di awal tahun ini seluruhnya terjadi lewat tembakan bebas! Gol tendangan bebas terakhirnya ke gawang Bilbao di menit ke-78 tak hanya cantik, melainkan memastikan Barca melangkah ke babak selanjutnya dengan agregat 4-3. Itu juga menjadi gol tendangan bebas ke-26 Messi selama berseragam Barca, menyamai rekor Ronald Koeman saat membela klub yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya