SOLOPOS.COM - Rhoma Irama (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA–Perolehan suara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Pemilihan Legislatif versi quick count meningkat tajam dibandingkan pemilu 2009 lalu.

Versi quick count yang diselenggarakan CSIS-Cyrus Network, PKB meraih 9,2% suara sedangkan pada 2009 lalu, PKB hanya meraih 4,94% suara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Banyak yang menilai, meningkatnya suara PKB dikarenakan adanya sosok Rhoma Irama yang digadang sebagai bakal calon presiden partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu.

Menanggapai hal itu, Rhoma justru membantahnya. Menurutnya, perolehan suara PKB pada tahun ini dikarenakan mesin politik partai bekerja dengan baik dan maksimal.

“Saya menilainya justru karena mesin politik partai bekerjanya dengan maksimal, bukan karena adanya sosok saya disana, ini karena kerja tim yang sangat solid,” ujar Rhoma di Jakarta, Jumat (11/4/2014).

Selain itu, faktor solidnya warga NU dibawah kepemimpinan Kiai Said Aqil juga menjadi salah satu faktor yang menjadi pemicu meningkatnya perolehan suara PKB.

“Warga NU sangat solid mendukung PKB, ini juga faktor utama. Selain itu hadirnya teman-teman seperti Ahmad Dhani, Mahfud MD dan tokoh lainnya juga tidak bisa dilupakan begitu saja,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya