SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Gembong teroris Noordin M Top memang sudah tewas. Tetapi ternyata pengikutnya terus menyebarkan pahamnya. Kali ini mereka memanfaatkan situs jejaring sosial facebook.

Berdasarkan pantauan, Senin (17/5) ceramah itu berjudul Hebatnya Jihad ! Ceramah Asy Syahid Abo Mo’awwidz Noordin M Top. Isi rekaman yang diunggah sejumlah orang itu berdurasi 19 menit. Salah satu yang menampilkan dalam laman facebooknya yakni seseorang ber-id Abu Mush’ab Azzarqawi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Suara mirip Noordin yang kental dengan dialek Melayu itu mengajak pengikutnya untuk berjihad. Isi ceramah berisi janji surga, minuman, makanan, dan gadis-gadis cantik bagi mereka mujahid.

“Lebih baik berjihad di jalan Allah. Itu lebih baik bagi bumi dan seisinya,” ujar suara orang yang disebut Noordin itu.

Ceramah itu dilakukan dengan suara datar, namun dengan intonasi tegas dan jelas saat menyebut kata jihad. Kutipan ayat Al Quran dan hadist mewarnai sepanjang isi ceramah. Tidak heran kalau pengikutnya begitu memujakannya.

Di saat sang penceramah menyampaikan pemikirannya itu, suara di belakangnya tampak terdengar ramai. Sesekali terdengar suara anak kecil. Belum dapat dipastikan apakah penceramah benar-benar Noordin serta kapan dan siapa yang mengambil rekaman.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya