SOLOPOS.COM - KM Cahaya Mandiri, sebuah kapal pengangkut barang antarpulau terbakar di saat bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, (21/11/2019). (Antara-I.C.Senjaya)

Solopos.com, SEMARANG — Kapal Motor (KM) Cahaya Mandiri yang merupakan kapal pengangkut barang antarpulau, Kamis (21/11/2019), terbakar saat bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kepala KSOP Tanjung Emas Ahmad Wahid di Tanjung Emas, Semarang, Jumat (22/11/2019), mengatakan kapal tersebut terbakar saat bersandar tepat di seberang Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Menurutnya, sempat terdengar suara ledakan sesaat sebelum kapal diketahui terbakar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dugaan sementara dari dapur,” tukasnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Petugas yang mengetahui kejadian itu langsung menghubungi pemadam kebakaran serta memerintahkan kapal yang ada di sekitar lokasi kejadian menjauh dari kobaran api. Empat mobil pemadam kebakaran dan satu kapal pemadam pun langsung datang ke lokasi.

Ahmad menyebut dua anak buah kapal terluka dalam peristiwa nahas itu. “Dua ABK terluka, sudah dilarikan ke rumah sakit,” katanya.

Ia menambahkan kapal tersebut memuat berbagai bahan kebutuhan pokok. Rencananya, KM Cahaya Mandiri akan bertolak ke Kalimantan untuk mengirim barang-barang yang diangkutnya itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya