SOLOPOS.COM - Petugas Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menunjukkan gambar aktivitas Gunung Kelud melalui kamera CCTV yang dipasang di area Anak Gunung Kelud di Pos Pengamatan Gunung Api Kelud, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa (11/2/2014).(JIBI/Solopos/Antara/Rudi Mulya)

Solopos.com, SOLO– Bebarengan dengan meletusnya Gunung Kelud sekitar Kamis (13/2/2014) pukul 22.30 WIB warga Soloraya dan DIY juga mendengar suara gemuruh. Belum bisa dipastikan suara gemuruh tersebut merupakan letusan Kelud.

Namun suara gemuruh di Soloraya itu menjadi perbincangan seru di jejaring sosial termasuk di jaringan blackberry messenger (BBM). Eros warga Klaten dihubungi Solopos.com, Kamis malam mengatakan mendengar suara gemuruh. “Tadi ada suara gemuruh seperti gunung meletus yang terdengar. Apa ini gemuruh letusan Gunung Kelud yang terdengar sampai Klaten,” katanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bambang Aris, warga Gentan, Sukoharjo juga merasakan hal yang sama. Lewat grup BBM, dia mendengar suara gemuruh. Bahkan pintu rumah bergetar gencang.

Bahkan warga di kawasan itu keluar rumah. “Ini pada keluar rumah, tapi gempanya aneh tidak goyang kabel listrik anteng saja. Tapi pintu kayak digedor-gedor,” lanjutnya.

Gemuruh serupa juga terjadi di Colomadu, Karanganyar.

Senada diungkapkan beberapa warga di Gunung Kidul DIY. Warga di wilayah itu sudah menabuh kentongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya