SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yeonpyeong–Evakuasi warga dan wartawan di Pulau Yeonpyeong, Korea Selatan, ke dalam bungker, rupanya beralasan. Militer Korsel mendengar suara artileri dari wilayah Korut!

“Ada suara artileri terdengar di pulau,” kata pejabat militer Korsel kepada kantor berita Yonhap seperti dilansir AFP, Minggu (28/11).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tidak ada penjelasan resmi dari militer Korsel. Namun, televisi YTN juga menyebutkan unit-unit artileri Korut juga sepertinya melepaskan tembakan.

Beberapa menit sebelumnya, tentara meminta warga Pulau Yeonpyeong masuk ke bungker. Tidak hanya warga, para wartawan dan polisi juga ikut berlindung di bungker.

Peringatan ini diberitahukan lewat pengeras suara di pulau itu. Namun, seperti dilansir Reuters, peringatan ini dicabut tidak lama kemudian sekitar pukul 11.57 pagi waktu setempat.

Latihan perang gabungan digelar Korsel dan AS di sebelah selatan batas maritim kedua Korea. Latihan tetap digelar walaupun ditentang China dan diancam oleh Korut.

Sebagai balasan, Pyongyang telah menyiagakan rudal-rudal jelajah darat-ke-darat di tempat peluncurannya di tepi Laut Kuning. Tidak hanya itu, rudal darat-ke-udara juga sudah dipindahkan ke garis depan perbatasan.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya