SOLOPOS.COM - Suhu Naga (www.youtube.com)

Suara aneh dari langit menghebohkan dunia. Beberapa spekulasi pun muncul mulai dari tanda kiamat hingga makhluk luar angkasa (Alien).

Solopos.com, SOLO – Peramal Suhu Naga punya pendapat bahwa suara aneh yang terdengar dari langit memang dari sangkakala. Suara mirip terompet yang terdengar itu dikatakan olehnya adalah bagian dari tahapan sangkakala, terompet yang ditiup oleh malaikat untuk menandakan akhir zaman.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

“Suara itu memang (terompet) sangkakala. Itu suara di mana pintu bencana terbuka,” kata Suhu Naga saat memberi ramalan dan arti suara tersebut kepada Liputan6.com di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (26/5/2015), sebagaimana dilansir Liputan6.com.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurutnya, tiupan terompet sangkakala terbagi dalam sembilan tahapan. Suara terompet dari langit yang mulai terdengar di benua Eropa hingga Kanada itu merupakan tahap pertama.

“Tiupan pertama terjadi adalah alert of opening disaster, itu baru peringatan. Yang kedua adalah, start of powerfull disaster sampai dengan ke sembilan, baru dimulainya abad mendekati kiamat,” kata Suhu Naga.

Sementara itu Ketua MUI, Yunahar Ilyas, dalam tayangan Kabar Petang yang disiarkan stasiun televisi TV One, Selasa (26/5/2015), membantah suara itu adalah bunyi sangkakala yang dibunyikan malaikat Israfil sebagai tanda hari kiamat sesuai kepercayaan umat muslim.

“Saya punya keyakinan itu bukan bunyi sangkakala Isrofil dan bukan tanda hari kiamat. Dalam islam, tiupan sangkakala tanda kiamat itu akan terdengar di seluruh dunia. Tiupan pertama akan membuat seluruh makhluk mati, baru tiupan kedua semua makluk akan dihidupkan kembali,” tegas Yunahar.

Menurutnya, tiupan sangkakala juga akan didahului dengan tanda-tanda hari kiamat lainnya, seperti matahari yang terbit dari barat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya