SOLOPOS.COM - Suara misterius terdengar di langit Jerman (Istimewa/Youtube)

Suara aneh dari langit terdengar di berbagai belahan dunia. Suara misterius ini menjadi hal yang cukup menghebohkan di Youtube.

Solopos.com, SOLO – Situs berbagi video, Youtube, dihebohkan dengan beredarnya rekaman suara misterius mirip terompet yang terdengar dari berbagai penjuru dunia. Meskipun sejumlah rekaman menunjukkan tahun yang berbeda-beda, suara-suara ini menjadi perbincangan di kalangan netizen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selang beberapa hari setelah berita ini muncul di berbagai media, video-video suara aneh dari langit terus menjadi pembahasan hangat. Di situs berbagi video, Youtube, rekaman suara yang disebut-sebut seperti terompet sangkakala itu menjadi video terpopuler. Bukan hanya satu dua video, beberapa rekaman menjadi yang terpopuler.

Ekspedisi Mudik 2024

Salah satu video yang paling populer adalah suara miterius mirip terompet yang direkam dari Jerman. Video ini diunggah Papa Schlumpf satu bulan silam. Dalam judul diberi keterangan video direkam pada 4 April 2015.

Strange Sounds in Germany / 04.04.2015, demikian judul video berdurasi 34 detik yang diunggah di laman https://www.youtube.com/watch?v=0hgx0dbzayM. Video itu merekam suara aneh yang terdengar melalui sebuah pemukiman warga. Rekaman tersebut juga memperlihatkan bagaimana seorang anak kecil tiba-tiba terdiam saat mendengar suara misterius tersebut.

“Sebelum menuduh suara itu palsu, cobalah dengar berkali-kali. Sebelumnya saya juga tidak percaya, namun ternyata suara itu nyata,” tulis Papa Schlumpf di keterangan videonya seperti dikutip Solopos.com, Selasa (26/5/2015).

Video lain yang cukup populer diunggah akun Berita Terpopuler. Akun ini mengunggah video kompilasi dari rekaman suara aneh dari langit di berbagai negara. Video yang baru dibuat sekitar dua hari lalu ini hadir dengan durasi 6 menit 13 detik, dan mempertontonkan gabungan video yang diunduh dari Youtube.

Selain rekaman ini, ada pula rekaman yang diunggah ulang oleh akun Aldo El Classico. Video diunggah dengan judul Suara Aneh di Langit Eropa dan Amerika yang Misterius dan Tak Terpecahkan. Akun yang mengunggah video pada Senin (25/5/2015) malam ini menyertakan keterangan “Tanda Qiamat” pada video tersebut.

Tak jelas darimana sumbernya, video tersebut juga memperdengarkan suara misterius mirip terompet dari langit. Dalam video yang diunggah di laman https://www.youtube.com/watch?v=7jKDQwebBF0 tersebut ada sekemompok remaja yang kebingungan dengan suara misterius itu.

Akun M Sanchez di Youtube juga mengunggah video suara misterius yang disebut-sebut berasal dari tahun 2011, 2012, hingga 2013. Akun ini mengumpulkan rekaman berita tentang suara-suara misterius di seluruh penjuru dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya