SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah melakukan rekapitulasi hasil pemungutan suara pemilu di 35 kabupaten dan kota di provinsi ini. Penghitungan sudah dimulai Senin (6/5/2019) ini dan dijadwalkan sampai Jumat (10/5/2019) mendatang.

Ketua KPU Jateng Yulianto Sudrajat mengatakan penghitungan suara sudah dilakukan karena sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Tengah sudah menyerahkan hasil pleno yang telah dilakukan. Kendati demikian, KPU baru menerima laporan dari 33 kabupaten dan kota yang sudah melakukan pleno. Pasalnya, Kabupaten Pemalang dan Kota Semarang belum selesai melakukan pleno.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

“Memang benar sudah ada 33 kabupaten/kota sudah selesai melakukan pleno, sekarang tinggal menunggu hasil dari Kabupaten Pemalang dan Kota Semarang,” kata Yulianto, Senin (6/5/2019).

Yulianto memaparkan kedua kabupaten dan kota tersebut akan segera melaporkan hasil pleno. Sebab, pengumpulan hasil pleno kabupaten dan kota paling lambat Selasa (7/5) esok.  “Sementara untuk hasil pleno Provinsi Jawa Tengah harus diserahkan ke KPU pusat paling lambat (12/5) mendatang,” jelasnya.

Lebih lanjut dia memerinci pada hari Senin akan menghitung hasil pleno dari tujuh kabupaten dan kota, Selasa dijadwalkan delapan kabupaten dan kota, Rabu kembali delapan kabupaten dan kota, Kamis juga delapan kabupaten dan kota, sedangkan Jumat empat kabupaten dan kota. “Setelah melewati hasil pleno di tiap kabupaten/kota dan masukan dari Bawaslu, semoga proses rekapitulasi berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya