Suara 35 Kabupaten dan Kota di Jateng Direkapitulasi
Personel TNI mengawal Petugas Panitia Pemungutan Suara Kecamatan (PPK) mendistribusikan bilik dan kotak suara Pemilu 2019 ke lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggunakan mobil jip seusai menembus aliran Sungai Jragung di Dusun Kedungglatik, Dusun Borangan dan Dusun Sapen, Desa Candirejo, Pringapus, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Selasa (16/4/2019). (Antara-Aji Styawan)

Semarangpos.com, SEMARANG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah melakukan rekapitulasi hasil pemungutan suara pemilu di 35 kabupaten dan kota di provinsi ini. Penghitungan sudah dimulai Senin (6/5/2019) ini dan dijadwalkan sampai Jumat (10/5/2019) mendatang.

Ketua KPU Jateng Yulianto Sudrajat mengatakan penghitungan suara sudah dilakukan karena sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Tengah sudah menyerahkan hasil pleno yang telah dilakukan. Kendati demikian, KPU baru menerima laporan dari 33 kabupaten dan kota yang sudah melakukan pleno. Pasalnya, Kabupaten Pemalang dan Kota Semarang belum selesai melakukan pleno.

"Memang benar sudah ada 33 kabupaten/kota sudah selesai melakukan pleno, sekarang tinggal menunggu hasil dari Kabupaten Pemalang dan Kota Semarang," kata Yulianto, Senin (6/5/2019).

Yulianto memaparkan kedua kabupaten dan kota tersebut akan segera melaporkan hasil pleno. Sebab, pengumpulan hasil pleno kabupaten dan kota paling lambat Selasa (7/5) esok.  "Sementara untuk hasil pleno Provinsi Jawa Tengah harus diserahkan ke KPU pusat paling lambat (12/5) mendatang," jelasnya.

Lebih lanjut dia memerinci pada hari Senin akan menghitung hasil pleno dari tujuh kabupaten dan kota, Selasa dijadwalkan delapan kabupaten dan kota, Rabu kembali delapan kabupaten dan kota, Kamis juga delapan kabupaten dan kota, sedangkan Jumat empat kabupaten dan kota. "Setelah melewati hasil pleno di tiap kabupaten/kota dan masukan dari Bawaslu, semoga proses rekapitulasi berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun," ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom