SOLOPOS.COM - Waryono Karyo (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Waryono Karno, mantan Sekjen Kementerian ESDM yang telah ditetapkan tersangka oleh KPK dalam kasus suap skk migas, ternyata sudah pensiun sejak bulan lalu. Menteri ESDM Jero Wacik mengungkapkan Waryono resmi pensiun dengan terbitnya Keputusan Presiden pada Desember 2013.
“Jadi beliau bekerja 41,5 tahun, dan kemarin Keppresnya sudah keluar dan diucapkan terima kasih atas jasa dan pengabdiannya,” katanya di Kantor Presiden, Kamis (16/1/2014).
Jero tidak mau berkomentar atas penetapan Waryono sebagai tersangka oleh KPK dan memilih menyerahkan seluruh proses hukum kepada badan tersebut. “Katanya ditetapkan sebagai tersangka, saya dengar ya. Jadi begini, kita serahkan pada KPK, itu sudah ranah hukum,” katanya.
Dia mengaku tidak mengetahui tentang uang US$200.000 yang ditemukan KPK dalam penggeladahan ruang kerja Sekjen Kementerian ESDM. Jero menegaskan mustahil seorang menteri bisa mengawasi kegiatan semua pegawai di Kementerian ESDM yang mencapai 7.000 orang.
Adapun pengawasan penggunaan keuangan Kementerian ESDM, lanjutnya, dijalankan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian ESDM, BPKP, dan BPK. “Tapi kali ini kan ada kasus, kasus ini di luar urusan laporan keuangan Kementerian ESDM, kalau kasus ini kasus orang ya,” kata Jero.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya