SOLOPOS.COM - Waryono Karyo (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — KPK terus menyidik saksi-saksi terkait kasus suap eks Sekjen Kementerian ESDM, Waryono Karno (WK). Kali ini, penyidik memeriksa Kabid Pemindahtanganan Penghapusan dan Pemanfaatan Barang Milik Negara, Pusat Pengelolaan Barang Milik Negara (PPBMN), Sri Utami, Rabu (19/2/2014).

“Yang bersangkutan diperiksa untuk tersangka WK [Waryono Karyo],” kata Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi, Rabu (19/2/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sri Utami adalah salah satu orang yang dicegah ke luar negeri oleh KPK terkait kasus yang menjerat Waryono Karno. Rumah Sri Utami juga pernah digeledah tim penyidik KPK. Selain itu penyidik juga memanggil Kabid Penatausahaan Barang Milik Negara Kementerian ESDM, Lestari Agung Rahayu.

Ekspedisi Mudik 2024

Keduanya hendak diperiksa sebagai saksi karena diduga mengetahui, pernah mendengar, atau melihat sesuatu yang berkaitan dengan kasus suap yang turut melibatkan mantan Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini. Sebelumnya, KPK telah memeriksa Sutan Bhatoegana dan Wakil Ketua Komisi VII DPR dari Fraksi Golkar, Zainuddin Amali.

Dalam persidangan beberapa waktu lalu, mantan Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini, mengaku bahwa anggota Komisi VII DPR meminta jatah uang tunjangan hari raya (THR) kepadanya. Permintaan itu membuat Rudi menerima uang US$200.000 melalui pelatih golfnya, Deviardi.

KPK telah menetapkan Waryono sebagai tersangka dugaan korupsi terkait dengan kegiatan di Kementerian ESDM. Penetapan Waryono sebagai tersangka menyusul penemuan uang sebesar us$200.000 di ruang kerjanya saat penyidik KPK melakukan penggeledahan.

Selain itu, baru-baru ini penyidik KPK kembali melakukan pengeledahan di lokasi lain terkait kasus grafitikasi di Kementerian ESDM tersebut, Jum’at, (7/2/2014). Dari penggeledahan itu penyidik kembali menyita uang, sekitar Rp2 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya