SOLOPOS.COM - Ilustrasi tahanan KPK (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

JAKARTA – Sedikitnya sembilan orang saksi akan kembali diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi terkait kasus suap daging sapi impor di Kementerian Pertanian, hari ini Selasa (26/2/2013)).

Selain delapan orang saksi tersebut, satu orang tersangka sekaligus mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, juga kembali diperiksa KPK hari ini. Kedelapan saksi yang dijadwalkan menjalani pemeriksaan itu yakni Sekretaris Menteri Pertanian Ir Baran Wirawan, Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner dan Pascapanen Ahmad Junaedi, Kepala Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian IR Suharyono, dan seorang PNS Kementerian Pertanian Ewin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemudian pengusaha swasta swasta Jerry Roger, Achdriat Basari, Baskoro, dan dua pengusaha swasta sekaligus berstatus tersangka Juard Effendi dan Ahmad Fatanah.

Ekspedisi Mudik 2024

Penjadwalan ulang pemeriksaan terhadap Luthfi Hasan diperkirakan untuk mengembangkan penyidikan. Pasalnya, dalam pemeriksaan kemarin, Luthfi hanya diperiksa kurang dari satu jam oleh KPK. Saat keluar dari gedung KPK, Luthfi juga enggan berkomentar. Dia hanya tersenyum tipis, dan langsung masuk ke mobil tahanan, yang diparkir di depan pelataran gedung KPK di Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya