SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Salah satu tersangka kasus suap impor daging sapi yang juga Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaq resmi menyatakan mengundurkan diri, Kamis (31/1/2013). Salah satu petinggi PKS Hidayat Nur wahid menyatakan, pengganti Luthfi akan ditentukan Jumat, tepatnya setelah salat Jumat.

“Kami bersama Majelis Syuro dan DPP sudah bertema untuk membahas siapa pengganti Pak Luthfi. Besok setelah salat Jumat akan disampaikan siapa pengganti Presiden PKS,” tutur Hidayat saat berbicara di sesi wawancara MetroTv.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terkait status Luthfi sebagai tersangka suap impor daging sapi, Hidayat menilai ada unsur kepentingan politik dari pihak-pihak yang tak ingin PKS sukses pada Pemilu 2014 nanti.

Ekspedisi Mudik 2024

“Lagian ini sangat diskriminasi. Ada juga kader partai lain yang terbukti bersalah dan korupsi tapi tidak langsung ditahan,” tegas Hidayat.

Menanggapi pernyataan Hidayat, Juru Bicara KPK Johan Budi menegaskan apa yang dilakukan KPK berdasar bukti-bukti yang akurat. Tidak ada diskriminasi.

“KPK tidak gegabah. kami tentu menetapkan status sebagai tersangka dan menahan pak Luthfi ada dasar hukumnya, yakni bukti yang kami peroleh dari tangkap tangan,” tegas Johan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya