SOLOPOS.COM - Velove Vexia (Instagram.com)

Suap hakim PTUN Medan menyeret pengacara ternama Indonesia OC Kaligis.

Solopos.com, JAKARTA — Artis Velove Vexia mengaku khawatir dengan kesehatan sang ayah Otto Cornelis Kaligis yang kini ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Seperti diketahui, Kaligis ditahan KPK karena diduga tersangkut kasus suap hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan.

Velove Vexia mengaku sedih ayahnya ditahan KPK. Padahal, menurut artis yang pernah berpacaran dengan Raffi Ahmad tersebut ayahnya tidak bersalah dalam kasus suap hakim PTUN Medan. Tak hadirnya Kaligis membuat ia kehilangan sosok sang ayah.

“Pasti sedih ya, Lebaran itu momen di mana kumpul keluarga. Ada kejadian ini ngebuat kita kehilangan sosok papa,” ujar Velove di gedung KPK di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, sebagaimana dilansir Liputan6, Sabtu (18/7/2015).

“Keluarga kami kan memang besar, ada yang di luar kota. Jadi momen ini [Lebaran] kita manfaatkan untuk kumpul,” lanjut Velove.

Velove yang kini menjadi bintang iklan minuman Floridina tersebut mengaku sempat mendengar adanya kesempatan bertemu sang ayah saat Lebaran. Namun ternyata dua kali sambangi KPK pada Jumat-Sabtu (17-18/7/2015), ia belum diizinkan petugas untuk bertemu OC Kaligis.

“Kemarin sempet dengar hari ini bisa ketemu karena momen lebaran tapi sekarang belum ada hasil. Kita lihat aja besoklah,” ujar Velove.

Sadar OC Kaligis makin menua, Velove dihinggapi kekhawatiran soal kesehatan ayahnya itu.

“Saya lebih fokus ke kesehatan Papa ya, dari Papa diperiksa itu Papa sama sekali enggak konsumsi obat-obatan,” ucap Velove Vexia, sebagaimana dilansir Detik, Sabtu.

Berdasarkan penuturan Velove, OC Kaligis memiliki riwayat penyakit jantung dan maag yang harus mendapatkan perhatian ekstra.

“Sudah usia seperti itu, ya perlu [obat-obatan]. Papa kan ada penyakit jantungnya, ada maag,” jelas Velove yang kini berusia 25 tahun tersebut.

“Ini kan Papa diisolasi gitu, jadi enggak tahu kabar Papa gimana. Itu sih yang bikin sedih sebenarnya,” tutup Velove Vexia lirih.

OC Kaligis ditahan pihak KPK dan ditetapkan sebagai tersangka pada Selasa (14/7/2015), setelah kantornya digeledah pada Senin (13/7/2015). Ia diduga berkomplot dengan anak buahnya, Gerry dalam memberi uang suap untuk hakim PTUN Medan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya