SOLOPOS.COM - O.C. Kaligis (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Suap hakim PTUN Medan terus ditangani KPK. Kini tersangka O.C. Kaligis diperiksa dokter di RSCM.

Solopos.com, JAKARTA – Tersangka kasus suap hakim dan panitera PTUN Medan, O.C. Kaligis, Jumat (21/8/2015), dibawa ke RSCM Jakarta untuk diperiksa mengenai kondisi kesehatannya.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Pihak kuasa hukum Kaligis, Humphrey Djemat membenarkan perihal penanganan Kaligis oleh pihak dokter Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

“Betul sejak jam 8 pagi sudah di sana sekarang lagi diobservasi oleh tim dokter IDI. Tadi pihak KPK informasi saya karena Pak OCK minta didampingi Penasehat Hukumnya.” ujar Humphrey ketika dimintai konfirmasi melalui pesan singkat, Jumat (21/8/2015).

Menurut Humphrey, sejak awal penahanan Kaligis sudah mengeluhkan kondisi kesehatan yang tidak baik, mulai dari tingginya tensi dan gula darah.

Belum ada kepastian apakah ayah dari artis Velove Vexia itu akan dirawat inap di RSCM ataukah hanya melakukan pemeriksaan kesehatan. “Tergantung rekomendasi dokter RSCM saja.” tambah Humphrey.

Untuk menjaga objektivitas pemeriksaan, KPK meminta pemeriksaan dilakukan oleh pihak IDI.

“Demi menjaga keobjektifan, penyidik mengirim surat ke IDI agar dilakukan pemeriksaan IDI. Dijadwalkan beberapa kali namun belum siap terkait dokternya karena ada kegiatan di RSCM.” ujar Jaksa Penuntut Umum, Ahmad Burhanudin pada sidang perdana O.C. Kaligis Kamis (20/8/2015).

Kaligis yang sedianya menjalani sidang perdananya kemarin absen dengan alasan kesehatan. Sidang tersebut akhirnya ditunda hingga tanggal 27 Agustus 2015 hingga kondisi Kaligis membaik.

Sebelumnya, Kaligis sudah diperiksa oleh dokter KPK pada tanggal 14, 16, dan 24 Juli 2015 dan sudah diberikan rekomendasi oleh dokter KPK untuk diperiksa oleh dokter saraf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya