SOLOPOS.COM - Pengacara Otto Cornelis Kaligis keluar ruangan dengan rompi karut-marut seusai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (14/7/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Vitalis Yogi Trisna)

Suap hakim PTUN Medan menyeret OC Kaligis ke pengadilan. Namun pengacara kondang itu terus mengeluh sakit.

Solopos.com, JAKARTA — KPK akhirnya memberikan kesempatan kepada OC Kaligis untuk memeriksakan kondisi kesehatannya ke rumah sakit. Sebelumnya, KPK belum memberikan yang respons positif atas permintaan pengacara senior tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikabulkannya permintaan OC Kaligis tersebut berdasar atas penetapan sidang perdana yang tidak dapat dihadiri oleh pengacara kondang itu, Kamis (20/8/2015) lalu. Johan Budi selaku pelaksana tugas KPK membenarkan adanya proses pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta hari ini.

“Tadi berdasarkan permintaan penetapan dari sidang pekan depan, Pak OCK diperiksa di RSCM yang dilakukan oleh [dokrter] IDI [Ikatan Dokter Indonesia],” ujar Johan Budi di Gedung KPK, Jumat (21/8/2015).

Pemeriksaan kesehatan OC Kaligis selesai setelah makan siang dan yang bersangkutan sudah kembali ke Rutan Guntur. Johan Budi masih belum memberikan informasi yang lebih detail terkait hasil pemeriksaan ayah Velove Vexia tersebut.

Sejak ditahan, OC Kaligis terus-menerus mengeluh mengenai kondisi kesehatannya yang tidak baik. Keluarga OC Kaligis sebelumnya pernah melayangkan surat permohonan pemeriksaan di RSPAD selama tiga hari. Namun pihak keluarga merasa belum mendapat respons yang positif dari KPK.

OC Kaligis yang sedianya menjalani sidang perdananya kemarin Kamis (20/8/2015) absen dengan alasan kesehatan. Sidang tersebut akhirnya ditunda hingga 27 Agustus 2015 hingga kondisi Kaligis membaik dan relatif stabil. Kaligis sudah diperiksa oleh dokter KPK pada 14, 16, dan 24 Juli 2015, serta sudah diberi rekomendasi oleh dokter KPK untuk diperiksa dokter saraf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya