SOLOPOS.COM - Tersangka kasus suap hakim PTUN Medan yang juga istri Gubernur Sumatra Utara Gatot Pujo Nugroho, Evy Susanti (kedua kanan), dan saksi mantan anak buah O.C. Kaligis Yurinda Tri Achyuni alias Indah (kanan) memberikan kesaksian pada sidang lanjutan kasus itu dengan terdakwa Panitera PTUN Medan Syamsir Yusfan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (17/9/2015). Selain menghadirkan Evi dan Indah sebagai saksi, JPU KPK juga menghadirkan tersangka dan anak buah Kaligis M. Yagari Bhastara alias Gerry. (JIBI/Solopos/Antara/Agung Rajasa)

Suap hakim PTUN Medan menyeret Gubernur Sumut dan istri sebagai tersangka.

Solopos.com, JAKARTA – Istri Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Evy Susanti, membenarkan ada pertemuan di kantor DPP Nasdem yang dihadiri oleh suaminya Gatot Pujo Nugroho selaku Gubernur Sumut dan wakil gubernur Tengku Erry dalam rangka islah. Dalam pertemuan islah tersebut dihadiri pula oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Berempat saja, Pak Gatot, Pak Wagub, Pak Surya Paloh. Pak O.C. [Kaligis] ada,” ujar Evy Susanti usai memberikan kesaksian di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (1/10/2015) malam.

Pertemuan islah tersebut diinisiasi oleh O.C. Kaligis selaku ketua Mahkamah partai Nasdem saat itu. Namun Evy menampik adanya bahasan terkait kasus dugaan korupsi dana bansos yang sedang ditangani gedung bundar saat itu.

“Islah itu bukan intinya ke kasus itu. Jadi mempertemukan adanya miskomunikasi antara Pak Wagub dan Gubernur,” ujar Evy.

Evy mengakui adanya panggilan yang dilayangkan oleh Kejaksaan Agung terhadap Ahmad Fuad Lubis dan Sabrina yang keduanya merupakan bawahan Gatot. Panggilan tersebut terkait dengan kasus dugaan korupsi dana bansos Sumut.

KPK menduga adanya “proses pengamanan” kasus bansos yang dibahas dalam pertemuan di kantor DPP Nasdem tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya