SOLOPOS.COM - Tulisan tangan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Facebook)

Pascapengungkapan suap di Ditjen Pajak, tulisan tangan Sri Mulyani muncul di media sosial. Ada sinyal pembersihan di Kemenkeu.

Solopos.com, JAKARTA — Pascaterjadinya operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap seorang pejabat eselon III Ditjen Pajak Kemenkeu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kembali menuliskan pesan lewat tulisan tangannya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam akun Instagram dan akun Facebook @smindrawati, Sri Mulyani mengunggah foto tulisan tangan tersebut sekaligus meminta segenap jajaran Kementerian Keuangan tetap berdiri tegar kendati telah dikecewakan dengan kejadian itu. “Tulisan ini saya buat tadi malam sekitar pukul 23.00,” ujarnya dalam akun tersebut seperti dikutip Rabu (23/11/2016) pagi.

Salah satu poin yang menarik dalam tulisan tangan itu adalah ajakan untuk membersihkan institusi Kementerian Keuangan. “Kita akan bersama-sama membersihkan Kementerian Keuangan dari oknum-oknum yang telah mencoreng nama baik dan reputasi institusi kita.”

Senin (21/11) malam, KPK melakukan OTT terhadap Handang Soekarno, Kasubdit Bukti Permulaan Direktorat Penegakan Humum Ditjen Pajak dan R. Rajamohanan Nair, Direktur Utama PT EK Prima Ekspor Indonesia. Keduanya terlibat transaksi penyuapan sekitar Rp1,9 miliar. Baca juga: Penikmat Suap Ditjen Pajak Diduga Tak Sendirian.

Berikut isi pesan Menkeu lewat tulisan tangan tersebut:

22 November, 2016

Seluruh jajaran dan staf Kementerian Keuangan yang saya cintai dan banggakan.

Hari ini kita semua telah dikecewakan dengan kejadian penangkapan seorang kepala subdit di Direktorat Pajak oleh KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Jakarta. Sebelumnya kita juga mendapat berita penangkapan aparat Bea Cukai oleh Kepolisian RI di Semarang.

Saya, dan kita semua yang memiliki komitmen untuk menjalankan tugas dan amanah menjaga dan mengelola keuangan negara dengan penuh integritas, kejujuran, professional dan dedikasi tinggi pasti merasakan kekecewaan yang mendalam atas tindakan mereka yang mengkhianati nilai-nilai baik dan prinsip integritas yang kita jaga.

Kekecewaan kita harus kita salurkan dengan bekerja lebih baik lagi dan bekerja keras untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi.

Kita akan bersama-sama membersihkan Kementerian Keuangan dari oknum-oknum yang telah mencoreng nama baik dan reputasi institusi kita. Kita bersama-sama akan meneruskan reformasi dan transformasi kelembagaan agar Kementerian Keuangan menjadi institusi yang bersih, professional, kompeten, dan bermartabat serta kredibel/dipercaya.

Besok pagi kita akan tetap berdiri tegar, menatap dengan percaya diri, bahwa kita mampu membangun Kementerian Keuangan yang dapat dipercaya dan dibanggakan oleh rakyat dan bangsa Indonesia.

Karena saya percaya bahwa sebagian sangat besar jajaran dan pegawai Kemenkeu adalah mereka yang jujur dan berintegritas tinggi. Mereka yang tidak lelah mencintai Indonesia dengan terus setia berbuat baik dengan membangun neraga kita menjadi negara yang maju, adil, makmur, dan bermartabat.

Kita bersama-sama mampu melawan korupsi!

Sri Mulyani Indrawati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya