SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)--Nasib sial menimpa Painah, 38, warga RT 4/RW XII Kelurahan Balepanjang, Kecamatan Jatipurno, Wonogiri. Ibu dua anak ini tewas tertimpa pohon yang tengah dipotong suaminya, Yadi, di belakang rumah mereka, Kamis (11/11) siang.

Keterangan yang diperoleh Espos dari pemerintah kecamatan dan Polsek setempat, peristiwa itu terjadi pukul 12.30 WIB. Saat itu, Painah tengah mencuci baju di belakang rumah, sementara suaminya, Yadi memotong-motong dahan pohon tak jauh dari tempat Painah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ketika batang pohon itu ditebang, tahu-tahu malah menimpa korban yang tengah mencuci baju. Korban mengalami luka di bagian belakang kepala dan sempat dibawa ke Puskesmas Jatipurno dan sempat mendapat perawatan. Tapi nyawanya tidak tertolong,” ungkap Kapolsek Jatipurno, AKP Nur Cholis, mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Nanang Avianto, kepada Espos, Jumat (12/11).

Atas kejadian itu, Nur Cholis mengatakan jajaran anggota Polsek bersama segenap Muspika termasuk Puskesmas telah melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hasilnya tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan atau unsur kesengajaan. Peristiwa itu terjadi karena kelalaian.

Namun demikian, Nur Cholis mengatakan tetap akan ada tindakan lebih lanjut. Suami korban, Yadi, tetap akan dimintai keterangan. “Tapi ini kan masih suasana duka. Kami akan tunggu sampai situasinya memungkinkan untuk meminta keterangan kepada suami korban,” jelas Nur Cholis.

Sementara itu, Camat Jatipurno, Edhy Tri Hardiyanto, saat dihubungi Espos mengaku yakin peristiwa itu adalah sebuah kecelakaan. “Saat kejadian suami korban yang tengah memotong dahan dan menebang pohon di belakang rumah tidak tahu isterinya berada di dekat tempat itu. Waktu itu dia sudah selesai memotong-motong dahan dan ketika batang pohon itu ditebang malah mengenai isterinya,” ujar Edhy.

Menurut Edhy, Painah tewas meninggalkan dua orang anak. Anak pertama sudah berusia sekitar 20 tahun sedangkan anak kedua masih berusia tujuh tahun. Jenazah korban dimakamkan, Jumat siang.

shs

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya