Tutup Iklan
Suami Istri di Ponorogo Meninggal Karena Covid-19
Ilustrasi pasien virus corona. (Freepik)

Solopos.com, PONOROGO -- Pasangan suami istri di Kabupaten Ponorogo meninggal dunia karena Covid-19. Setelah suami lebih dulu meninggal, kini giliran sang istri yang meninggal pada Minggu (12/7/2020) malam WIB.

Satu pasien meninggal itu adalah pasien nomor 77. Dia meninggal setelah menjalani perawatan selama beberapa hari di rumah sakit. Pasien itu berinisial STM, 49, istri dari pasien nomor 46 yang sudah meninggal dunia lebih dulu.

Terungkap! Pengemudi Truk Terguling Tewaskan 3 Orang di Sragen Nyopir Sambil Momong Balita

Jenazah STM telah dimakamkan dengan protokol Covid-19 di Desa Joresan, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo. Pasien ini meninggal dunia setelah sebelumnya mengalami penurunan kesadaran.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, mengatakan pasien ini diduga tertular oleh suaminya yang sehari-hari bekerja di Surabaya. Suami lantas pulang ke Ponorogo karena sakit.

Si suami meninggal dunia setelah tiga hari dirawat di rumah sakit. Setelah dilakukan tes swab PCR, ternyata hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19. "Setelah dilakukan tracing terhadap istri dan dua anaknya. Didapatkan hasil istri dan anak perempuannya juga positif Covid-19," kata dia, Senin (13/7/2020).

Gatak dan Tawangsari Sudah Kena, Tak Ada Lagi Kecamatan di Sukoharjo Yang Zero Covid-19

Sebelum diketahui positif, STM memiliki riwayat penyakit diabetes dan hipertensi. Sehingga dapat memperberat kondisi Covid-19. Ipong menyampaikan pasien masih sadar pada Minggu pagi.

Kondisi Anak

Tetapi, kondisinya semakin memburuk karena kadar oksigen dalam darah terus menurun dan akhirnya meninggal dunia. Suami istri Ponorogo yang meninggal karena Covid-19 ini meninggalkan dua anak yang salah satunya juga terpapar Covid-19.

"Anak perempuannya masih dirawat di rumah sakit. Saat ini kondisinya baik dan semoga segera sembuh," jelas dia. Sedangkan anak laki-lakinya masih menunggu hasil PCR yang belum keluar dari BBLK.

Curhat Pelaku Usaha Sewa Kuda Tawangmangu Karanganyar, Baru bisa Dapat 50 Persen Penghasilan

"Semoga kedua almarhum husnul khotimah dan semoga Allah memberikan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan," kata Ipong.

Data kasus Covid-19 di Kabupaten Ponorogo, Senin (13/7/2020) total pasien Covid-19 sebanyak 81 orang, sembuh 33 orang, meninggal empat orang, isolasi mandiri dua orang, isolasi shelter sembilan orang, dan isolasi rumah sakit 33 orang.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho