SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Hampshire–Penyakit kanker adalah teror bagi banyak orang. Jika ada anggota keluarga yang terkena kanker sungguh berat penderitaanya. Bagaimana jika penyakit ini dialami oleh sepasang suami isteri? Hal inilah yang terjadi pada sepasang orangtua dari enam orang anak di Inggris. Julia Walden,38, dan Kevin Walden,47, sama-sama didiagnosis kanker langka yang bisa mengancam hidupnya.

Keduanya memiliki kondisi yang bisa mempengaruhi sistem endokrin, yaitu kelenjar yang mengatur tingkat metabolisme di dalam tubuh. Kevin Walden menderita kanker endokrine yang langka, sementara isterinya memiliki tumor kanker yang membungkus sekitar arteri utama di otaknya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kondisi ini memaksakan keduanya untuk melakukan radioterapi selama beberapa pekan mendatang terhadap tumor yang ada di dalam tubuhnya. Pasangan suami istri dari Baughurst, Hampshire ini sama-sama mengetahui bahwa keduanya tengah menghadapi pertempuran yang sulit dan telah mempersiapkan diri untuk hal terburuk yang mungkin terjadi. Karena itu keduanya kini saling mendukung satu sama lain bersama anak-anaknya.

“Seseorang dari kami tak tahu berapa lama bisa bertahan disini. Kondisi ini bisa saja membuat kita harus merasa sangat sakit pada saat yang sama. Ini adalah suatu hal yang aneh,” ujar Kevin Walden, seperti dikutip dari Dailymail, Senin (21/6).

Kevin Walden sudah berjuang selama tiga tahun untuk melawan kankernya. Tapi karena ia baru memulai pengobatan pada bulan Januari lalu, maka tumor yang ada di tubuhnya sudah berkembang ke saraf optik, tengkorak, pinggul dan di dasar tulang belakangnya.

Kanker neuroendokrine ini bisa mempengaruhi paru-paru, dada, tenggorokan, kelenjar getah bening, tiroid dan koordinasi yang sangat terpengaruh oleh penyakit.

Sedangkan sang istri menemukan adanya tumor pada bulan Juli tahun lalu setelah mengalami sakit kepala dan tiba-tiba penglihatannya kabur. Saat ini keduanya telah memiliki enam orang anak dengan putri terkecilnya masih berusia tiga tahun.

“Kita akan berjuang untuk memastikan bahwa keluarga akan diberitahu sesuatu jika ada hal yang buruk terjadi. Hal pertama yang saya pikirkan adalah suatu saat nanti saya tidak akan bisa melihat anak-anak lagi,” ungkap Kevin Walden.

Dr Niall Ferguson, ketua komite NHS Hampshire’s non-contractual mengungkapkan bahwa hal ini lebih luar biasa dibandingkan dengan pasien lain yang didiagnosis dengan penyakit sama.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya