SOLOPOS.COM - Ilustrasi pembunuhan (Detik.com/Thinkstock)

Solopos.com, KULONPROGO — Penyidikan kasus pembunuhan seorang pria oleh selingkuhan istrinya di Kulonprogo, DI Yogyakarta, terus dilakukan. Polisi memaparkan hasil autopsi sementara dalam kasus tersebut.

Kasu Humas Polres Kulonprogo, Ipti I Nengah Jeffry, mengatakan penyidik menemukan resapan darah akibat gegar otak pada korban pembunuhan. Hal itu menjadi hasil autopsi sementara yang dilakukan pihak penyidik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menjelaskan resapan darah ada di kepala bagian belakang, depan, dan dada. Dengan kondisi ini artinya memang ada benturan yang dialami korban.

“Secara lisan dari dokter forensik menyatakan ada resapan darah di kepala bagian belakang, depan, dan dada,” ungkapnya kepada Harian Jogja (Solopos Media Group), Jumat (20/5/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Sadis! Pria di Kulonprogo Dibunuh Selingkuhan Istrinya

Meski sudah ada hasil sementara, secara tersurat hasil autopsi belum disampaikan. Rata-rata dibutuhkan waktu sepekan untuk mendapatkan hasilnya.

“Memang ditemukan tanda benturan atau pukulan keras,” jelasnya.

Polisi belum menetapkan tersangka lain dalam kasus pembunuhan ini. Tersangka tunggal dalam kasus ini adalah SR alias K, 45, yang tidak lain adalah selingkuhan istrinya. Sementara istri korban berstatus sebagai saksi.

Pasal yang dikenakan juga masih sama yakni Pasal 351 Ayat 3 KUHP dan diancam dengan hukuman penjara paling lama tujuh tahun.

Baca Juga: 7 Orang Meninggal dalam Kecelakaan di Kulonprogo Saat Mudik Lebaran

“Hanya SR sebagai pelaku. Istri [korban] hanya saksi. Masih sama [pasal yang dikenakan],” tuturnya.

Proses pemeriksaan yang saat ini dilakukan, kata Jeffry, lebih fokus pada menyinkronkan hasil autopsi dan keterangan dari pelaku.

Sebelumnya, polisi membongkar makam Ngatiman alias Proyo, 38, pria yang tewas di tangan selingkuhan istrinya di Kulonprogo. Pembongkaran makam untuk dilakukan autopsi dilakukan Kamis, (12/5/2022) pagi.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Begini Hasil Sementara Autopsi Pembunuhan Suami oleh Selingkuhan Istri di Kulonprogo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya