STY Beberkan Masalah Timnas Indonesia menuju Semifinal Piala AFF U-19

Shin Tae-yong menghadapi dua tantangan agar Indonesia lolos semifinal Piala AFF U-19 yaitu cederanya kapten tim Marselini Ferdinan dan kurang tajamnya lini depan.

 Kiper Timnas Indonesia U-19, Cahya Supriadi (kiri) dan pelatih Shin Tae-yong (kanan)  memberikan keterangan dalam konferensi pers seusai pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2022 kontra Thailand di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7). Laga itu berakhir dengan skor imbang 0-0. (Michael Siahaan)

SOLOPOS.COM - Kiper Timnas Indonesia U-19, Cahya Supriadi (kiri) dan pelatih Shin Tae-yong (kanan) memberikan keterangan dalam konferensi pers seusai pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2022 kontra Thailand di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7). Laga itu berakhir dengan skor imbang 0-0. (Michael Siahaan)

Solopos.com, BEKASI—Hasil sekali menang dan dua imbang menempatkan Timnas Indonesia U-19 pada posisi kurang menguntungkan untuk lolos semifinal Piala AFF U-19 2022. Indonesia tertahan di peringkat keempat klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan 5 poin dari dua laga.

Padahal di Piala AFF U-19 2022, hanya dua tim terbaik dari Grup A dan B yang berhak melaju ke empat besar.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Akan tetapi, peluang Indonesia ke semifinal masih terbuka. Syaratnya, Indonesia mesti memenangkan dua laga pamungkas mereka di Grup A yakni kontra Filipina, Jumat (8/7) dan Myanmar, Minggu (10/7). Hasil imbang akan membuat pintu ke empat besar semakin tertutup.

Baca Juga: Jadwal Grup A Piala AFF U-19 Hari Ini, Bigmatch Indonesia vs Thailand

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong (STY) mengetahui benar situasi yang ada di hadapannya. Namun, setidaknya ada dua tantangan yang mesti dilewati Timnas Indonesia U-19 demi mencapai target lolos semifinal.

Pertama, gelandang andalan sekaligus kapten timnya, Marselino Ferdinan cedera dan diperkirakan tak bisa tampil lagi sampai Piala AFF U-19 2022 selesai. Marselino merupakan figur penting di lini tengah skuat Garuda Nusantara. Dia bertugas menyeimbangkan dan mengatur organisasi tim.

Kedua, Timnas Indonesia U-19 tampak tak tajam ketika menghadapi kesebelasan dengan kualitas tangguh.

Baca Juga: Jadwal & Klasemen Grup A Piala AFF U-19 setelah Indonesia Pesta Gol 7-0

Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Vietnam pada Sabtu (2/7) dan Thailand pada Rabu (6/7). Mereka “hanya” bisa melesakkan banyak gol ketika bersua Brunei Darussalam, Senin (4/7), yang berakhir dengan skor 7-0.

“Kami memang memiliki masalah penyelesaian akhir. Seharusnya masalah ini diselesaikan dengan keberadaan sistem pembinaan pesepak bola muda berkualitas bagus yang dapat menghasilkan penyerang-penyerang yang baik. Jadi kalau ada yang mengetahui penyerang bagus, beri tahu saya,” ujar STY di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam seperti dikutip dari Antara.

Shin Tae-yong menegaskan Timnas Indonesia U-19 wajib lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 meski saat ini berada di posisi keempat Grup A. “Kami wajib lolos dari fase grup,” ujarnya.

Baca Juga: Rekor Buruk Shin Tae-yong Bayangi Timnas Indonesia U-19 Hadapi Thailand

Tim nasional U-19 Indonesia bermain seri tanpa gol dengan Thailand pada laga lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7) malam. Hasil itu membuat Timnas Indonesia U-19 tertahan di peringkat keempat klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan 5 poin dari dua laga dan tidak menguntungkan untuk menuju semifinal.

Sementara tambahan 1 poin menempatkan Thailand dalam posisi kedua Grup A dengan 7 poin dari tiga pertandingan, sedang pemimpin grup masih dipegang Vietnam dengan poin serupa tapi unggul selisih gol.

Adapun peringkat ketiga diisi Myanmar (6 poin, tiga laga), disusul Filipina (0 poin, tiga laga) dan Brunei Darussalam sebagai juru kunci (0 poin, tiga laga).

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Siap Hadapi Tantangan di Final AFF U-16, Ini Komentar Pelatih Vietnam

      Timnas U-16 Vietnam akan berupaya keras menampilkan permainan berkualitas tinggi dan determinasi yang bagus di partai puncak (final Piala AFF U-16 2022).

      Resmi! Susunan Pemain Indonesia Vs Myanmar di Piala AFF U-16 Malam Ini

      Pelatih Timnas U-16 Indonesia dan pelatih Timnas U-16 Myanmar hanya melakukan perubahan kecil pada susunan pemain mereka untuk laga malam ini dibandingkan dengan line up pada penyisihan grup terakhir beberapa hari lalu.

      Tumbangkan Thailand, Vietnam Melaju ke Final Piala AFF U-16 2022

      Gol kemenangan Vietnam dicetak oleh kapten tim Nguyen Cong Phuong pada menit ke-29 dan Nguyen Trong Tuan menit ke-82.

      Robert Alberts Mundur, Ini Kriteria Pelatih Baru Persib Bandung

      Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengatakan membidik pelatih asing untuk menggantikan Robert Rene Alberts yang mengundurkan diri.

      Robert Alberts Mundur dari Persib Bandung setelah Didemo Bobotoh

      Robert Rene Alberts mengundurkan diri dengan alasan demi kebaikan Persib Bandung saat bobotoh menggelar aksi demo di Graha Persib.

      Persib Bandung Tak Pernah Menang, Robert Alberts Mengundurkan Diri

      Robert Rene Alberts mengundurkan diri dari pelatih kepala Persib Bandung setelah mendapat tekanan dari bobotoh menyusul performa buruk Persib Bandung dalam awal kompetisi Liga 1 2022/2023.  

      Ryo dan Fernando Bergabung, Ini Prediksi Formasi Persis Solo

      Persis Solo memiliki opsi tambahan di lini depan dengan bergabungnya Ryo Matsumura dan Fernando Rodriguez Ortega.

      Tiket Persis Solo vs Persita Mulai Dijual, Ini Syarat dan Harganya

      Tiket pertandingan Persis Solo vs Persita Tangerang secara online bisa didapatkan mulai Rabu (10/8/2022) pukul 12.00 WIB.

      Siap-Siap, Hari Ini Jadwal Drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

      BWF hari ini akan menggelar drawing atau undian Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 dijadwalkan digelar di Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus 2022.

      Jadwal Semifinal Piala AFF U-16 Hari Ini, Indonesia vs Myanmar   

      Laga semifinal Indonesia melawan Myanmar digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (10/8) pukul 20.00 WIB.

      Fernando Rodriguez Siap Berikan Segalanya untuk Persis Solo

      Fernando Rodriguez mengatakan bermain di Indonesia bersama Persis Solo merupakan suatu kebanggaan dan akan memberikan segalanya untuk Laskar Sambernyawa.

      Ryo Matsumura Tak Sabar Bermain Bersama Persis Solo

      Ryo Matsumura merasa tertantang bermain di Indonesia dan tak sabar merumput bersama Persis Solo.

      Persis Solo Siap Mainkan Ryo dan Fernando Hadapi Persita

      Ryo Matsumura dan Fernando Rodriguez sudah ikut berlatih bersama Persis Solo di Lapangan Banyuanyar Solo.

      Jelang Persis Vs Persita, Ryo dan Rodriguez Latihan Keras di Banyuanyar

      Ryo Matsumura adalah pemain asal Negeri Sakura yang pernah merumput di Liga Thailand pada 2019.

      Suporter Geruduk Latihan Persis Solo, Ada Apa?

      Surakartans dan sejumlah kelompok pendukung Persis Solo menggeruduk lokasi latihan Persis Solo, di Lapangan Banyuanyar, Solo, Selasa (9/8/2022) sore.