SOLOPOS.COM - Thiago Alcatara. JIBI/Ist/google image

Solopos.com, STUTTGART – Pemain Bayern Munich Thiago Alcantara melakukan tendangan akrobat sensasional saat menaklukkan Stuttgart 2-1, Kamis (30/1/2014) dini hari WIB. Gol pemain eks Barcelona yang pernah diincar oleh Manchester United itu sekaligus memperkokoh Die Roten di Bundes Liga Jerman.

Gol Alcantara menjadi semakin istimewa karena terjadi 15 menit menjelang pertandingan berakhir saat kedudukan 1-1. Itu juga sekaligus merupakan gol pertama Alcantara di Bundesliga, semenjak ia memutuskan untuk mengikuti jejak Josep Guardiola ke Bayern Munich di musim panas lalu.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Sudah lebih dari setengah musim berlalu, Bayern Munich masih melenggang mulus di Bundesliga. Meski begitu, pelatih Bayern Josep Guardiola tidak ingin anak-anak asuhannya terbuai.

Kemenangan dramatis 1-2 yang diraih di markas Stuttgart tadi malam membuat The Bavarians semakin kokoh di puncak klasemen. Bayern kini unggul 13 poin dari Bayer Leverkusen di urutan dua dan 17 angka dari Borussia Dortmund dan Borussia Moenchegladbach.

Dengan jarak yang begitu lebar dan 16 pertandingan sisa menuju akhir kompetisi, banyak kalangan yang menilai bahwa Bundesliga 2013-14 sudah selesai dan menjadi ‘milik’ Bayern.

Guardiola tak mau apabila Bayern mengendurkan “pedal gasnya”. Apalagi, Bayern masih harus bersaing mempertahankan trofi Liga Champions. “Kami harus tetap kuat secara mental karena tidak mudah bagi kami ketika setiap orang, termasuk media mengatakan bahwa kami akan menjadi juara, semua sudah selesai, kompetisi Bundesliga sudah selesai,” kata Guardiola Soccer Way seperti dikutip detiksport.

“(Pertandingan melawan Stuttgart) telah memperlihatkan kembali betapa setiap pertandingan di Jerman sangatlah sulit,” sambung dia.

“Kami harus tetap tenang dalam lima atau pertandingan berikutnya di Bundesliga, terutama laga-laga di Liga Champions.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya