SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, STUTTGART — VfB Stuttgart di ambang degradasi untuk kali kedua dalam empat musim terakhir setelah hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Union Berlin dalam leg I play-off promosi/degradasi di Mercedes Benz Arena, Jumat (24/5/2019) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Die Scwaben justru lebih sering ditekan Union Berlin yang berpredikat peringkat ketiga Bundesliga 2. Stuttgart sejatinya dua kali unggul lewat gol Christian Gentner di menit ke-42 dan Mario Gomez di menit ke-51.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun tim tamu mampu menunjukkan mentalnya lewat gol penyama kedudukan lewat aksi Suleiman Abdullahi di menit ke-43 serta sundulan Marvin Friedrich di menit ke-68. Stuttgart bahkan bisa dibilang beruntung tak kebobolan lebih banyak karena The Iron Ones, julukan Union, mampu mencatatkan 14 peluang dengan tujuh di antaranya tepat sasaran.

Adapun Stuttgart hanya mampu membuat sembilan peluang, empat tepat sasaran. Sukses mencetak dua gol di kandang lawan tentu menjadi keuntungan bagi Union Berlin jelang leg II di markas mereka, Stadion An der Alten Forsterei, 28 Mei 2019. Union sendiri mengincar tiket promosi perdana mereka ke Bundesliga setelah sempat bermain di liga Jerman Timur sebelum reunifikasi Berlin.

Sementara itu Stuttgart di ambang mengulangi mimpi buruk saat terdegradasi di musim 2015/2016. Semusim sebelumnya Die Scwaben juga terancam terlempar ke kasta kedua setelah unggul satu poin dari peringkat 16, Hamburg SV. Capaian beberapa musim terakhir ini tentu cukup ironis mengingat Stuttgart punya nama besar di Jerman dengan menyandang lima gelar Bundesliga.

Kapten Stuttgart, Christian Gentner, mengakui hasil imbang di kandang sendiri cukup menyesakkan. “Ini bukan hasil impian kami, tapi kami belum terdegradasi,” ujarnya seperti dilansir DW, Jumat.

Mario Gomez juga masih memiliki keyakinan timnya bakal lolos dari lubang jarum. Dilansir Bundesliga, delapan dari 10 tim dari kasta tertinggi selalu mampu bertahan setelah melewati play-off promosi/degradasi. “Kami hanya perlu lebih stabil di lini belakang,” ujar Gomez.

Di lain pihak, sekitar 4.000 fans Union Berlin yang menempuh perjalanan 1.200 kilometer menuju Stuttgart tampak yakin timnya yang akan promosi ke Bundesliga setelah hasil imbang di leg I. “Waktu kami telah tiba, Anda akan melihat, Union Berlin akan berada di level tertinggi,” demikian chant fans Union Berlin di Mercedez Bens Arena. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya