SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Peristiwa nahas dialami rombongan studi tur SMPN 1 Wonogiri ke Bali, Minggu (13/6) malam. Salah satu dari tujuh bus yang mengangkut siswa kelas VIII tersebut menyerempet pengendara sepeda motor di wilayah Probolinggo, Jawa Timur.

Akibat kejadian itu, salah satu dari dua pengendara sepeda motor yang diserempet itu dikabarkan meninggal dunia. Namun demikian, peristiwa itu tidak sampai menghambat perjalanan rombongan studi tur tersebut.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sekitar 10 menit setelah peristiwa, para siswa yang menumpang bus dimaksud disebar ke bus-bus lain lalu langsung melanjutkan perjalanan ke Bali, meninggalkan bus dan sopir yang bernama Priyono, karena harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Keterangan yang diperoleh Espos dari salah satu guru pendamping di bus nahas tersebut, Suliyanto, saat itu rombongan baru selesai makan malam di sebuah rumah makan di Probolinggo. Karena hujan deras, bus berjalan pelan-pelan. Baru lima menit meninggalkan rumah makan, di depan bus sebelah kiri, ada dua pengendara motor berboncengan, semuanya laki-laki.

“Beberapa meter di depan sepeda motor jalannya amblong (berlubang-red). Sepeda motor itu lalu terperosok. Satu pengendara terpental ke sebelah kiri, sedangkan yang satu lagi terpental ke sebelah kanan. Bus langsung mengerem dan berhenti, tapi pengendara yang jatuh ke sebelah kanan ini sudah berada di bawah badan bus. Tapi tidak terlindas,” terangnya, saat dihubungi Espos di Ponselnya, Senin (14/6).

Suliyanto mengungkapkan, setelah polisi datang, korban langsung dilarikan ke rumah sakit. “Kabar yang saya dengar, korban yang jatuh di bawah bus itu meninggal dunia,” imbuhnya.

shs

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya