SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Pemerintah menargetkan penandatanganan kesepakatan pelaksanaan studi kelayakan proyek pengembangan kawasan dan infrastruktur Selat Sunda, termasuk Jembatan Selat Sunda, dilakukan pada akhir Maret ini. Itu dilakukan agar groundbreaking sesuai rencana, yakni pada 2014 mendatang.

Menurut Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto, sebenarnya internal pemerintah, seperti Kementerian Keuangan, Kementerian Koordinator Perekonomian, Kementerian PU, serta Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas), sudah sepakat mengenai isi kontrak kerja sama pelaksanaan studi yang akan ditandatangani dengan konsorsium Graha Banten Lampung Sejahtera. Namun, sebelum disepakati bersama, ada satu-dua hal yang harus difinalisasi, seperti kesepakatan proses pelaksanaan dan kompensasi untuk pelaksana studi kelayakan nantinya. Studi kelayakan sendiri diperkirakan bakal memakan waktu 24 bulan. [miol/rda]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya